Lionel Messi Menepi Sejenak dari Timnas Argentina

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 15 Agustus 2018
Lionel Messi Menepi Sejenak dari Timnas Argentina
Lionel Messi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Kegagalan timnas Argentina pada Piala Dunia 2018 rupanya membekas di pikiran Lionel Messi. Hasilnya, Messi dikabarkan Marca bakal menepi sejenak dari La Albiceleste.

Timnas Argentina tersingkir memalukan dari Piala Dunia 2018. Saat itu, mereka kalah dari sang juara, Prancis, pada fase 16 besar dengan skor 3-4.

Hasil tersebut membuat Lionel Messi kembali gagal menorehkan prestasi ketika berseragam timnas Argentina. Messi hanya menjadi peringkat kedua Piala Dunia 2014 bersama La Albiceleste.

Prestasi tertinggi Lionel Messi bersama timnas Argentina hanya Olimpiade 2008 di Beijing, China. Saat itu, Messi memimpin La Albicelester meraih medali emas.

Setelah Piala Dunia 2018 berakhir, Timnas Argentina memecat pelatih Jorge Sampaoli. Sementara, La Albiceleste akan ditangani eks penggawa Lazio, Lionel Scaloni.

Lionel Scaloni akan setidaknya menangani timnas Argentina sepanjang 2018. Namun, Scaloni ditengarai tidak bisa memanggil Lionel Messi.

Lionel Messi diprediksi tidak akan memperkuat timnas Argentina pada laga melawan Guatemala dan Kolombia pada September mendatang. Messi juga tidak akan bermain menghadapi Brasil pada Oktober.

Menurut TNT Sports, keputusan Lionel Messi memperkuat timnas Argentina tergantung pelatih yang ditunjuk. AFA sendiri menegaskan tidak akan menunjuk pelatih baru setidaknya hingga 2019.

Situasi saat ini tidak menutup peluang Lionel Messi absen dari timnas Argentina pada Copa America 2019. La Albiceleste pun wajib bersiap tampil di Copa America tanpa Messi.

Lionel Messi Timnas Argentina Argentina Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan