BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, meminta kepada Ousmane Dembele untuk menjaga profesionalisme dan fokus bermain sepak bola agar potensinya bisa mencapai level yang tinggi. Menurutnya, Dembele pemain yang sangat bertalenta.

Dembele, 22 tahun, telah memasuki tahun keduanya memperkuat Barcelona. Dalam kurun waktu tersebut, juara Piala Dunia 2018 dengan Prancis itu banyak dihiasi inkonsistensi bermain, masalah indisipliner, dan cedera.

Pada akhirnya, Dembele kesulitan memaksimalkan potensinya di Barcelona, meski di beberapa laga ia kerapkali jadi pembeda untuk timnya. Eks pemain Barca, Kevin-Prince Boateng, menyebutnya seperti anak kecil karena sikapnya di luar lapangan pertandingan.

Baca Juga:

Nintendo Switch Bantu Proses Adaptasi Antoine Griezmann di Barcelona

Ousmane Dembele Tak Takut Bersaing dengan Neymar di Barcelona

Ousmane Dembele Patahkan Hati Bayern Munchen dan Liverpool

Lionel Messi dan Ousmane Dembele

Dembele memiliki catatan indisipliner, baik itu bersama Borussia Dortmund atau Barcelona. Hal itu sangat disayangkan, mengingat potensi produk akademi Stade Rennais sangat besar. Messi coba memberikan saran kepadanya.

"Saya percaya dia talenta impresif yang dapat melakukan apapun sesuai keinginannya. Dia sangat muda dan saya pikir musim ini akan sangat penting untuknya berkembang menjadi pemain yang diinginkan fans Barcelona," tutur Messi kepada Sport-English.

Messi jadi salah satu sosok yang ingin melihat Dembele memaksimalkan talentnya di Barcelona. Itulah mengapa La Pulga berharap banyak darinya.

"Dia harus melakukan perubahan untuk menjadi lebih profesional lagi, menempatkan gagasan itu di pikirannya, jadi dia bisa sukses di Barcelona seperti yang diinginkannya," tambah Messi.

"Saya harap dia tak punya nasib sial dengan cedera. Musim lalu, ketika kami sangat membutuhkannya, dia cedera. Semoga saja hal itu tidak terjadi musim ini dan dia bisa memperlihatkan segalanya yang dimilikinya. Sebagai pemain dia sangat mengesankan," pungkas dia.