Lionel Messi Nilai LaLiga Lebih Kompetitif Setelah Cristiano Ronaldo Hengkang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 13 November 2018
Lionel Messi Nilai LaLiga Lebih Kompetitif Setelah Cristiano Ronaldo Hengkang
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menyebut LaLiga musim 2018-2019 lebih kompetitif daripada edisi sebelumnya. Menurut La Pulga, hal itu tak terlepas dari hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid menuju Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin. Saat itu, La Vecchia Signora dikabarkan mengeluarkan dana hingga 100 juta euro.

Kepergian Ronaldo membuat Madrid goyah. El Real telah menelan empat kekalahan di LaLiga hingga saat ini. Tidak heran, Florentino Perez mengambil langkah tegas dengan memecat Julen Lopetegui dan menunjuk Santiago Solari.

Di bawah asuhan Solari, Madrid mulai kembali ke jalur kemenangan. Saat ini, Karim Benzema dan kawan-kawan hanya berjarak empat poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Gap yang tipis tersebut tidak terlepas dari laju Barcelona yang juga melambat. Bahkan, sang juara bertahan kalah 4-3 dari Real Betis di depan publiknya sendiri.

Messi yang mecetak dua gol pada pertandingan tersebut berusaha mengambil sisi positif dari keadaan LaLiga saat ini. Pemain 31 tahun itu merasa senang tidak ada lagi tim yang terlalu mendominasi.

"Itu (kepergian Ronaldo) adalah hal yang bagus karena liga menjadi lebih kompetitif dari sebelumnya. Tidak ada yang mudah, semua tim bisa saling mengalahkan dan sata berharap itu akan bertahan selama beberapa waktu," ucap Messi seperti dilansir Daily Star.

"Saya selalu tertarik kepada gol daripada melihat seberapa baik mereka terlihat," lanjut pemain asal Argentina tersebut.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dikabarkan tidak masuk dalam posisi tiga besar nomine Ballon d'Or 2018. Kedua megabintang itu dikalahkan Luka Modric, Kylian Mbappe dan Raphael Varane.

Cristiano Ronaldo Lionel Messi Barcelona Breaking News Juventus Real Madrid LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan