Lionel Messi Panen Rekor, Ketakutan Cristiano Ronaldo Mulai Terbukti

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 15 September 2022
Lionel Messi Panen Rekor, Ketakutan Cristiano Ronaldo Mulai Terbukti
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Ketakutan Cristiano Ronaldo akibat absen dari Liga Champions 2022-2023 mulai terbukti. Lionel Messi selaku rival abadi mulai memecahkan satu per satu rekornya.

Sepanjang musim panas lalu, Ronaldo santer diberitakan ingin meninggalkan Manchester United demi terus bermain di Liga Champions. Setan Merah memang dipastikan absen usai gagal merebut peringkat keempat Premier League musim lalu.

Kengototan Ronaldo untuk terus bermain di Liga Champions bukan tanpa alasan. Ia ingin menjaga sejumlah rekor atas namanya di kompetisi antarklub terelite Eropa tersebut.

Baca Juga:

Satu Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions Telah Dilalui Lionel Messi

Cara Pelatih PSG Maksimalkan Trio Messi-Neymar-Mbappe

Menilik Jumlah Gol Liga Champions yang Dibutuhkan Lionel Messi untuk Menyalip Cristiano Ronaldo

Sayang keinginan Ronaldo meninggalkan Manchester United gagal terwujud. Tidak ada klub yang mau menampungnya hingga bursa transfer ditutup sehingga sang megabintang harus turun kasta dan bermain di Liga Europa.

Kondisi ini nyatanya mampu dimanfaatkan Messi dengan maksimal. La Pulga memecahkan sebuah rekor usai mencetak satu gol ke gawang Maccabi Haifa dan membawa Paris Saint-Germain (PSG) menang 3-1.

Gol itu membuat Messi telah menyarangkan bola ke-39 klub berbeda di ajang Liga Champions. Tidak ada pemain lain yang mampu melewati angka tersebut.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Menariknya, rekor tersebut sebelumnya dipegang bersama oleh Messi dan Ronaldo. Hingga musim lalu, keduanya telah mencetak gol ke gawang 38 klub berbeda.

Namun ini tampaknya bukan satu-satunya rekor Ronaldo yang akan dipecahkan Messi dalam waktu dekat. Gol ke gawang Maccabi Haifa itu nyatanya juga membuat pemain berusia 35 tahun itu menyamai satu rekor CR7 lainnya.

Rekor yang dimaksud adalah jumlah gol tanpa penalti. Keduanya kini sama-sama mengoleksi 671 gol tanpa eksekusi dari titik putih.

Dengan situasi terkini, Messi sangat berpeluang memecahkan rekor Ronaldo tersebut. Performa yang mengesankan sejak awal musim 2022-2023 menjadi penyebabnya.

Sementara situasi Ronaldo justru berbanding terbalik. Ia masih kesulitan merebut tempat utama di skuat Manchester United asuhan Erik ten Hag dan belum mampu membuka rekening golnya sejak awal musim baru.

Ronaldo tentu tidak akan tinggal diam dengan kondisi ini. Bukan tidak mungkin ia kembali meminta untuk dijual pada bursa transfer musim dingin mendatang demi kembali tampil rutin dan bermain di fase gugur Liga Champions.

Lionel Messi Cristiano Ronaldo Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan