BolaSkor.com - Setelah ditunggu-tunggu akhirnya para pemain Barcelona menyatakan bersedia memotong gaji mereka sebesar 70 persen untuk membantu klub di tengah krisis pandemi virus corona.

Dalam pernyataan di akun sosial medianya, Lionel Messi menjelaskan langkah ini sedikit tertunda karena pada pemain masih mencari formula yang tepat untuk membantu klub.

Baca Juga:

Quique Setien, Pelatih Miskin Gelar yang Membenci Filosofi Harus Menang

Lionel Messi Tak Perlu Tiru Langkah Cristiano Ronaldo Gonta-ganti Klub

FIFA Berencana Perpanjang Bursa Transfer Musim Panas hingga Akhir Tahun

"Sebelumnya, kami ingin menjelaskan bahwa kami selalu bersedia mengurangi gaji. Karena kami sangat mengerti kita semua berada dalam situasi luar biasa. Kami, sebagai pemain, selalu siap membantu klub jika dibutuhkan," demikian tulis Messi seperti dilansir BBC Sport.

Dalam pernyataannya Messi juga mengungkapkan bahwa para pemain paham jika ada pihak-pihak yang coba menyudutkan pemain dan menekan mereka untuk melakukan sesuatu.

"Jika baru berbicara saat ini, itu karena kami mencari solusi bagaimana membantu klub dan melihat siapa yang paling terkena dampak selama situasi ini," lanjut Messi.

"Dari kami, inilah saat yang tepat. Pemotongan gaji sebesar 70 persen selama masa bahaya. Kami juga akan membantu klub agar bisa membayar upah pekerja secara penuh 100 persen."

Dalam beberapa hari terakhir, memang sudah banyak klub sepak bola yang memutuskan memangkas gaji pemain. Bahkan para pemain Juventus dan sang pelatih Maurizio Sarri setuju untuk tidak menerima gaji selama empat bulan.