Lionel Messi Punya Kriteria Khusus untuk Penggawa Anyar Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 24 Mei 2019
Lionel Messi Punya Kriteria Khusus untuk Penggawa Anyar Barcelona
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan palang pintu Barcelona, Jose Ramon Alexanko, menilai Lionel Messi punya peran penting dalam pergerakan El Barca di bursa transfer. Menurut Alexanko, La Pulga tidak ingin Barcelona diperkuat pemain yang lekat dengan kontroversi.

Tidak bisa dimungkiri jika Lionel Messi adalah pemain termasyhur di Barcelona. Penyerang timnas Argentina tersebut sudah membawa El Barca meraih banyak gelar bergengsi dalam satu dekade terakhir.

Tak heran, Barcelona terlihat sangat bergantung pada Lionel Messi di dalam lapangan. Messi masih menjadi penggerak Barcelona saat menekan pertahanan lawan.

Tidak hanya di dalam lapangan, Lionel Messi juga punya peran di luar lapangan. La Pulga bisa memberikan lampu hijau atau merah terkait pemain yang akan diboyong Barcelona.

Baca Juga:

Cari Alternatif Pengganti Jasper Cillessen, Barca Bidik Simon Mignolet

Sejarah Tercipta, Lima Liga Top Eropa Dimenangi Juara Bertahan

Barcelona Lupakan Hasil Kontra Eibar dan Tatap Final Copa del Rey

Lionel Messi

"Lionel Messi sudah cukup cerdas untuk tidak melibatkan diri pada isu transfer. Sebab, dia merupakan sekretaris teknis. Messi bisa mencari rekan satu timnya sendiri, namun hanya yang fokus pada sepak bola," ungkap Alexanko pada Marca.

Sejauh ini, Barcelona sudah mengamankan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam. Sang pemain merupakan bintang muda yang jauh dari kontroversi. Berikutnya, Barcelona juga dilaporkan akan segera merampungkan transfer Antoine Griezmann.

"Antoine Griezmann sudah cukup bagus untuk Barcelona. Selain itu, untuk urusan olahraga mendahului hal-hal lainnya," papar sang mantan pemain.

Sebelumnya, Lionel Messi dikabarkan menolak ide Barcelona merekrut Mauro Icardi dari Inter Milan. Messi dilaporkan tidak menyukai kontroversi yang kerap dibuat Icardi bersama sang istri, Wanda Nara. Bahkan, beberapa tahun yang lalu, Icardi tidak bisa memperkuat timnas Argentina karena perintah langsung dari Messi.

Barcelona Breaking News LaLiga Lionel Messi
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan