BolaSkor.com - Lionel Messi kembali mengukir sebuah rekor baru. La Pulga kini sah dinobatkan sebagai raja gol di kawasan Amerika Selatan.

Messi menorehkan prestasi tersebut saat Argentina menjamu Bolivia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di El Monumental, Jumat (10/9) pagi WIB. Tim Tango menghabisi lawannya dengan skor telak 3-0.

Hebatnya, tiga gol Argentina diborong oleh Messi. Pemain yang kini memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-14, 64, dan 88.

Baca Juga:

Lionel Messi Ungkap Trofi Tersulit yang Pernah Diraihnya

Mbappe Harus Legawa jika Messi Cetak Banyak Gol di PSG

Kepergian Lionel Messi Juga Merugikan Real Madrid

Lionel Messi

Gol pertama Messi dicetak dengan cara yang cukup indah. Ia mengecoh satu bek Bolivia sebelum melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti.

Gol kedua yang tercipta usai turun minum juga tak kalah cantik. Messi melakukan permainan kombinasi dengan Lautaro Martinez sebelum menyarangkan bola dengan sepakan kaki kanan.

Sementara untuk gol penutup, Messi mengandalkan instingnya dengan baik. Ia bergerak cepat menyambut bola rebound hasil sepakan Leandro Paredes yang ditepis kiper Bolivia.

Tambahan tiga gol itu membuat Messi kini mengumpulkan 79 gol bersama Timnas Argentina. Ia secara otomatis menggeser posisi Pele sebagai raja gol Amerika Selatan.

Pele sudah memegang rekor tersebut selama puluhan tahun. Legenda sepak bola dunia itu total mengumpulkan 77 gol bersama Timnas Brasil.

Pemecahan rekor ini secara tak langsung melegitimasi status Messi sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang sejarah. Pele menjadi salah satu pemain yang jadi bahan perbandingannya.

Menariknya, rekor gol Messi ini tercipta hanya sepekan setelah Cristiano Ronaldo menahbiskan diri sebagai raja gol di level internasional. Persaingan kedua megabintang dunia itu masih sengit meski mulai dimakan usia.