Lionel Messi Sempat Hampir Gabung Espanyol

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 02 Oktober 2018
Lionel Messi Sempat Hampir Gabung Espanyol
Lionel Messi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, mengenang Lionel Messi ketika baru memulai kariernya. Menurut Pochettino, Messi hampir bergabung dengan Espanyol.

Tottenham akan bersua dengan Barcelona pada Matchday 2 Liga Champions 2018-2019. Pertandingan tersebut menjadi pertemuan antara Pochettino dengan Lionel Messi.

Rupanya, Pochettino memiliki kenangan dengan Lionel Messi. Sang manajer mengenang ketika penyerang asal Argentina tersebut nyaris meninggalkan Barcelona.

Saat itu, Lionel Messi tengah berada dalam tahap awal kariernya sebagai pesepak bola. Messi hampir bergabung dengan Espanyol setelah tampil impresif kontra Juventus pada laga uji coba.

Pada saat yang sama, Pochettino memasuki masa akhir karier sebagai pesepak bola. Dia pun mengaku mendengar rumor Lionel Messi bergabung dengan Espanyol.

"Saya mulai mendengar tentangnya ketika masih di Espanyol. Pesepak bola kecil yang bermain untuk akademi Barcelona," kenang Pochettino soal Lionel Messi.

"Seingat saya dia pindah dari Argentina ke Barcelona saat berumur 13 tahun. Saya mendengar dia nyaris bergabung dengan Espanyol. Itu musim saat Barcelona bermain melawan Juventus pada uji coba."

"Lionel Messi tampil impresif saat melawan Juventus hingga Fabio Capello memujinya. Pujian Capello membuat Barcelona berubah pikiran dan mempertahankannya," Pochettino melanjutkan.

Lionel Messi menjalani debut ketika Barcelona berhadapan dengan Espanyol pada Oktober 2004. Saat itu, Mauricio Pochettino masih bermain untuk Espanyol.

Barcelona Tottenham Breaking News Lionel Messi Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan