Lionel Messi Menerima Ancaman, Pertandingan Argentina Vs Israel Dibatalkan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 06 Juni 2018
Lionel Messi Menerima Ancaman, Pertandingan Argentina Vs Israel Dibatalkan
Timnas Argentina (Zimbio)

BolaSkor.com - Kedutaan besar Israel di Argentina mengonfirmasi telah membatalkan pertandingan antara Israel kontra Argentina, di Teddy Kollek Stadium, Sabtu (9/6) waktu setempat. Pembatalan tersebut dilakukan setelah Lionel Messi mendapatkan ancaman.

Argentina sedang mempersiapkan tim jelang Piala Dunia 2018. Setelah bertanding kontra Haiti, skuat asuhan Jorge Sampaoli tersebut dijadwalkan akan bersua Israel di Jerusalem.

Akan tetapi, pertandingan tersebut mendapat penolakan dari Palestina. Bahkan, presiden asosiasi sepak bola Palestina (PFA), Jibril Rajoub, mengatakan akan memerintahkan seluruh warga Palestina untuk membakar foto dan jersey Lionel Messi jika La Albiceleste masih nekat bertanding.

"Kedutaan Israel dengan sedih mengumumkan pembatalan pertandingan antara tim nasional Israel kontra Argentina pada Sabtu 9 Juni, sebagai pertandingan pemanasan sebelum Piala Dunia. Ancaman dan provokasi yang diarahkan kepada Lionel Messi secara logis membangkitkan solidaritas dari rekan-rekannya," bunyi pernyataan resmi kedutaan
besar Israel.

"Pertandingan persahabatan antara Argentina dan Israel yang akan segera merayakan ulang tahun ke-70 bukan merupakan pertandingan sepak bola. Negara demokratis dan majemuk ini akan selalu menantikan kesempatan untuk menerima satu di antara bintang olahraga Argentina."

Penyerang Argentina, Gonzalo Higuain, ikut angkat suara mengenai pembatalan tersebut. Menurut Higuain, para piak terkait telah melakukan hal yang benar.

"Mereka akhirnya melakukan hal yang benar. Sekarang di belakang kami, sangat jelas jika keselamatan dan akan sehat menjadi pertimbangan utama. Kami pikir keputusan yang paling tepat adalah dengan tidak pergi," kata Higuain.

Sementara itu, federasi sepak bola Palestina memuji keputusan yang diambil Argentina. "Federasi mengucapkan terima kasih kepada semua lembaga dan olahraga di dunia yang bekerja tanpa lelah untuk menolak olahraga dijadikan alat politik," sebut pernyataan PFA.

"Federasi sepak bola Palestina memuji para pemain Argentina yang dipimpin oleh Messi dan pemain lainnya," sambungnya.

Timnas Argentina Piala Dunia 2018 Breaking News Lionel Messi
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan