Lionel Messi Soal Assist untuk Gerard Pique dan Lewati Rekor Cristiano Ronaldo

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 29 November 2018
Lionel Messi Soal Assist untuk Gerard Pique dan Lewati Rekor Cristiano Ronaldo
Lionel Messi. (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi, mengaku tidak sengaja memberikan assist untuk Gerard Pique. Pada saat yang sama, Messi juga mengungkapkan perasaan melewati rekor Cristiano Ronaldo.

Barcelona menang 2-1 atas PSV pada Matchday 5 Liga Champions 2018-2019. Kemenangan tersebut membuat skuat asuhan Ernesto Valverde memastikan keluar sebagai juara Grup B.

Akan tetapi, Barcelona sempat kesulitan pada lawatan ke markas Philips Stadium tersebut. Tim tamu baru mencetak gol ketika laga berjalan 61 menit.

Lionel Messi menjadi pahlawan Barcelona pada pertandingan tersebut. Penyerang asal Argentina tersebut mencatatkan masing-masing satu gol dan assist.

Assist Lionel Messi tercipta lewat eksekusi tendangan bebas. Rupanya, Messi tidak sadar ada Gerard Pique di depan gawang PSV saat itu.

"Tendangan bebas saya tidak sengaja mengarah ke Gerard Pique. Dia memanfaatkannya dengan baik dan beruntung bisa mencetak gol. Ini bukan sesuatu yang kami rencanakan," kata Lionel Messi di situs resmi klub.

"Kami memenuhi target lolos dari grup yang berat sebagai juara. Seluruh pemain Barcelona merasa bahagia, hasil ini diraih dengan tidak mudah," Lionel Messi menambahkan.

Pada saat yang sama, Lionel Messi juga melewati catatan Cristiano Ronaldo. Messi menjadi pemain terbanyak yang mencetak gol di Liga Champions bersama satu klub, 106 gol.

"Saya bangga dengan torehan tersebut. Saya baru mengetahuinya setelah pertandingan. Saya senang dengan statistik baru ini," ujar Lionel Messi.

Lionel Messi Liga Champions Cristiano Ronaldo Gerard Pique Breaking News Barcelona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan