Lionel Messi Tak Butuh Pembuktian dengan Bermain di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 07 Oktober 2021
Lionel Messi Tak Butuh Pembuktian dengan Bermain di Premier League
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang asal Argentina Lionel Messi merupakan salah satu pemain terbaik dunia bersama Cristiano Ronaldo. Itu tak diragukan lagi. Bahkan di kala keduanya berganti klub dan bertambah usia, mereka masih sering dibandingkan.

Ronaldo (36 tahun) saat ini kembali memperkuat Manchester United, sementara Messi (34 tahun) bermain di PSG setelah menghabiskan sebagian besar kariernya di Barcelona.

Dibanding Ronaldo yang sudah menjajal liga-liga di Portugal, Inggris, Spanyol, dan Italia, Messi baru merasakan LaLiga dan Ligue 1 Prancis. Tak ayal bagi beberapa orang menilai Messi belum layak disebut yang terbaik jika tak bermain di Premier League yang kerap disebut liga terbaik dunia.

Argumen tersebut turut dikomentari oleh pandit sepak bola asal Inggris Gary Lineker. Tanpa ragu kepada Marca, Lineker menegaskan bahwa orang-orang yang berpikir demikian sangat bodoh. Pasalnya, Messi tak perlu harus bermain di Premier League untuk membuktikan dirinya salah satu pemain top dunia.

Baca Juga:

Cetak Gol Perdana, Lionel Messi Baru Pemanasan

Menilik Rekor Lionel Messi Melawan Timnas Brasil

Kylian Mbappe Lebih Hormati Messi ketimbang Neymar

Lionel Messi

“Ini adalah pendapat yang sangat bodoh, bahwa beberapa orang percaya, di Inggris, bahwa Leo tidak bisa sukses di negara saya karena ini adalah liga yang lebih mengandalkan fisik," cetus Lineker.

“Sangat bodoh sehingga saya membantahnya dengan fakta: Leo telah mencetak 27 gol dalam 35 pertandingan melawan tim-tim Premier League di Eropa. Sesuatu yang bersejarah."

"Saya pikir hanya dua atau tiga pemain yang mengalahkan rekor itu dengan bermain di Premier League setiap hari Minggu!"

"Ada banyak penggemar Inggris yang berpikir bahwa hanya Premier League yang berada di puncak, bahwa liga-liga lainnya adalah tempat yang lebih mudah untuk berhasil."

Mantan penyerang timnas Inggris melanjutkan penilaiannya kepada Messi usai La Pulga membawa PSG menang 2-0 atas Manchester City di Liga Champions.

"Gol pertama Messi untuk PSG adalah golnya yang ke-27 melawan tim Premier League dalam penampilannya yang ke-31. Semua di Liga Champions dan semua melawan apa yang disebut enam besar ... dan beberapa mengatakan dia tidak bisa melakukannya di sini," papar Lineker.

Sepanjang kariernya Messi sudah banyak memecahkan rekor personal hingga trofi bersama klub serta negara. Di antaranya adalah 10 titel LaLiga, tujuh Copa del Rey, empat Liga Champions, enam Ballon d'Or, dan satu titel Copa America.

Breaking News Premier League Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan