BolaSkor.com - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai Lionel Messi tidak perlu mengikuti langkah Cristiano Ronaldo yang gemar gonta-ganti klub. Carragher merasa, Messi telah berada pada klub yang tepat.

Persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih berlangsung hingga saat ini. Kedua pemain tersebut sering disandingkan meski sudah tidak berada dalam satu liga.

Baca Juga:

Pendapatan Kylian Mbappe Tidak Sampai Separuh dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar

Barcelona di Persimpangan Jalan, Neymar atau Lautaro Martinez

Aturan FIFA Bikin Kans Barcelona Pulangkan Neymar Membesar

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Kendati sama-sama hebat, kedua pemain itu punya perbedaan yang mendasar. Cristiano Ronaldo telah memperkuat sejumlah klub elite Eropa. Sedangkan, Lionel Messi setia bersama Barcelona.

Kondisi tersebut sering membuat orang menilai Ronaldo lebih hebat ketimbang La Pulga. Sebab, kemampuan CR7 telah teruji di berbagai negara.

"Itu benar-benar bodoh. Sangat gila. Dia bermain untuk klub papan atas. Pemain terbaik berada di sana. Messi adalah pesepak bola terbaik di Eropa," tegas Carragher seperti diwartakan CaughtOffside.

"Performa terbaik akan muncul saat menghadapi yang terbaik. Kesempatannya besar jika ia tetap disana. Jadi, dia tidak perlu mendengarkan opini lain. Itu berguna untuk Ronaldo, namun bukan sesuatu yang bisa digunakan untuk mengkritik Messi."

Belakangan ini, Lionel Messi digosipkan akan angkat kaki dari Barcelona. Pemain internasional Argentina itu masih enggan meneken kontrak yang diajukan Blaugrana.

Meski demikian, Carragher menyarankan Messi untuk tidak mengikuti langkah Ronaldo. Mantan pemain tim nasional Inggris itu melihat, Ronaldo punya alasan kuat kenapa harus keluar dari Real Madrid menuju Juventus.

"Saya pikir, itu adalah alasan kenapa Ronaldo hengkang. Saya menilai, dia tahu akan selalu berada di belakang Lionel Messi. Jadi, saya rasa Ronaldo lebih cerdas," ungkapnya.

"Dia bisa mengatakan jika telah memenangi liga di semua negara, menjadi pencetak gol terbanyak. Saya juga berpikir kalau dia melakukan hal yang berbeda dari apa yang coba dilakukan Messi. Messi mencoba melukiskan dirinya dengan sedikit berbeda."