Lionel Messi Tidak Jadi yang Terbaik, Ballon d'Or 2018 Dinilai Penuh Manipulasi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 09 Desember 2018
Lionel Messi Tidak Jadi yang Terbaik, Ballon d'Or 2018 Dinilai Penuh Manipulasi
Lionel Messi (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Bek Barcelona, Jordi Alba, menilai perhelatan Ballon d'Or 2018 penuh dengan kebohongan. Menurutnya, Lionel Messi layak menjadi pemain terbaik pada ajang tahunan tersebut.

Ballon d'Or sudah selesai dihelat. Hasilnya, Luka Modric menjadi pemain terbaik disusul Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann. Sementara itu, langganan juara, Lionel Messi, hanya berada pada peringkat kelima.

Usai acara terjadi sejumlah polemik. Beberapa pihak mempertanyakan keputusan hasil akhir, sedangkan sebagian lainnya menilai Modric memang pantas menyabet gelar edisi kali ini.

"Ballon d'Or adalah kebohongan. Ada banyak klub dan kampanye media. Semua orang mengetahui Messi adalah pemain terbaik di dunia sejauh ini," jelas Alba seperti dikabarkan Soccerway.

Baca juga:

Cetak Dua Gol Brilian ke Gawang Espanyol, Messi Tak Butuh Ballon d’Or sebagai Pengakuan Terbaik Dunia

Ousmane Dembele Tak Disiplin di Barcelona, Borussia Dortmund Senang

Selanjutnya, legenda sepak bola asal Brasil, Pele, membuat pernyataan kontroversial dengan menyebut Messi tidak lebih baik dari Diego Maradona. Pernyataan tersebut kembali mengundang Alba untuk menanggapi. "Pele mungkin tidak melihatnya dengan baik jika dia mengatakan jal itu tentang Lionel Messi. Dia memiliki segalanya," tegas Alba.

Dukungan kepada Messi juga diberikan mantan rekannya di Barcelona, Carles Puyol. Eks pemain tim nasional Spanyol itu menilai Messi tidak membutuhkan gelar individu.

"Apakah ada yang meragukan siapa yang terbaik? Anda tidak membutuhkan pengharhaan individu. #LeoMessi," tulis Puyol di Twitter.

Sementara itu, Lionel Messi tidak terpengaruh dengan kabar yang beredar dan fokus membela Barcelona. Pemain 31 tahun tersebut mencetak dua gol saat Blaugrana membekuk Espanyol empat gol tanpa balas.

Ballon d'Or Barcelona Lionel Messi Breaking News Jordi Alba
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan