Lionel Messi Turut Berikan Pesan Emosional kepada Xavi Hernandez

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 Mei 2019
Lionel Messi Turut Berikan Pesan Emosional kepada Xavi Hernandez
Lionel Messi dan Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Sang maestro asal Spanyol, Xavi Hernandez, memutuskan gantung sepatu saat musim 2019 berakhir dengan klub asal Qatar, Al-Sadd. Keputusan gelandang berusia 39 tahun itu ditanggapi oleh mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi.

"Selama empat pekan ke depan, saya akan gantung sepatu untuk memainkan laga-laga terakhir pada perjalanan karier yang sudah berlangsung 21 tahun dan membawa saya meraih kemenangan di Qatar bersama Al-Sadd," tutur Xavi beberapa waktu lalu, dikutip dari Goal.

"Sebuah kehormatan bermain sepak bola hingga saya berusia 39 tahun dan sekarang saya ingin mengakhiri musim di puncak, coba memenangi Copa del Amir dan mencapai fase berikutnya Liga Champions Asia."

Baca Juga:

Pensiun, Xavi Hernandez Banting Setir ke Dunia Kepelatihan

Lionel Messi Ungkap Rasa Kecewa pada Kemenangan Besar Barcelona atas Liverpool

Lionel Messi Pecahkan Rekor Xavi di Barcelona

Xavi Hernandez

Xavi akan melanjutkan kariernya ke dunia kepelatihan. Dia memiliki bekal melakukannya karena pernah belajar dari guru-guru yang hebat seperti Johan Cruyff dan Pep Guardiola. Terlebih, La Masia juga mengajarkan banyak hal kepada Xavi dengan satu filosofi sepak bola yang terus dipegang teguh olehnya: sepak bola ofensif.

"Ini musim terakhir saya sebagai pemain, tapi saya menatap apa yang akan terjadi di masa depan sebagai pelatih. Filosofi saya menjadi cerminan gaya main yang kami kembangkan bertahun-tahun di bawah pengaruh Johan Cruyff dan La Masia," imbuh Xavi.

"Gaya itu menjadi maksimal (perkembangannya) dengan cara Barcelona bermain sepak bola. Saya suka melihat tim mengambil inisiatif di pertandingan, bermain ofensif, dan mengembalikan esensi dari apa kita semua cintai sejak kecil: penguasaan bola," urainya.

Messi, yang pernah bersama bermain dengan Xavi dari 2004 hingga 2015, memberikan pesan emosional kepada juara dua kali Piala Eropa dan satu Piala Dunia itu. Xavi merupakan sosok yang sering memanjakan Messi dengan visi dan operan bolanya yang akurat.

Xavi Hernandez dan Lionel Messi

"Sangat bahagia bisa berbagi ruang ganti bersama Anda, Xavi. Kami sudah pernah menjalani banyak momen selama bertahun-tahun. Sejujurnya, saya sangat merindukan Anda sejak Anda memutuksan untuk meninggalkan Barcelona," papar Messi dalam akun Instagram @leomessi.

"Anda menjadi sosok yang paling banyak membantu saya, baik di dalam maupun di luar lapangan. Saya harap Anda akan meraih banyak kesuksesan di tahap berikutnya. Saya juga yakin jika Anda akan sukses dalam segala hal, terutama di dunia sepak bola," yakin La Pulga.

Di Barcelona, dari tahun 1998-2015, Xavi telah meraih empat titel Liga Champions, enam Piala Super Spanyol. tiga Copa del Rey, dua Piala Super Eropa, dua Piala Dunia Antarklub, dan delapan titel LaLiga.

Legenda hidup Camp Nou itu terkenal di era kejayaannya kala masih dilatih Pep Guardiola dan membentuk segitiga maut di lini tengah Barca dalam taktik 4-3-3. Xavi, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets, merupakan tiga gelandang terbaik yang pernah dimiliki Barcelona.

Breaking News Xavi Hernandez Xavi Lionel Messi Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.169

Bagikan