BolaSkor.com - Bukan Lionel Messi namanya jika tak menorehkan rekor setiap musimnya. Seakan tak mau kalah dengan rivalnya Cristiano Ronaldo dengan Portugal, La Pulga juga mengukir rekor bersama timnas Argentina.

Argentina menang 3-0 atas Uruguay di El Monumental pada lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (11/10) pagi WIB. Tiga gol Argentina dicetak oleh Lionel Messi (38'), Rodrigo De Paul (44'), dan Lautaro Martinez (62').

Gol dari Messi itu spesial karena mengukir rekor baru. Itu jadi gol ke-80 pemain berusia 34 tahun dengan Argentina, menjadikannya pemain pertama dari Amerika Selatan dengan pencapaian tersebut.

Menurut Mirror, Messi sudah melalui catatan legenda Brasil Pele yang telah mencetak 77 gol dari 92 laga bersama Brasil. Dua sahabat Messi yang masih aktif bermain dan berpotensi melaluinya adalah Neymar (69 gol) dan Luis Suarez (64 gol).

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Argentina Perkasa, Laju Brasil Tersendat

Lionel Messi Ungkap Resep Argentina Bungkam Uruguay

5 Kandidat Terkuat Pemenang Ballon d'Or 2021

Lionel Messi

Sementara itu legenda Brasil lainnya Ronaldo dan Romario mengakhiri kariernya dengan torehan 62 gol dan 55 gol, lalu ada juga mantan striker top Argentina Gabriel Batistuta yang mencetak 53 gol untuk Albiceleste.

Pemain dari Amerika Selatan lainnya yang punya catatan 50 gol untuk negaranya adalah striker Manchester United, Edinson Cavani yang sudah menorehkan 53 gol. Fakta bahwa hanya ada deelapan pemain yang menorehkan 50 gol memperlihatkan level sepak bola di Amerika Selatan.

Messi saat ini ada di urutan lima pencetak gol terbanyak internasional sepenjang masa. Target berikutnya yang dapat dikejarnya adalah torehan legenda Real Madrid, Ferenc Puskas yang memiliki 84 gol dari 85 laga dengan Hungaria.

Di urutan tiga ada Mokhtar Dahari dengan 89 gol bersama timnas Malaysia, serta Ali Daei dengan catatan 109 gol bersama timnas Iran. Di urutan pertama adalah rival Messi, Ronaldo dengan 112 gol.

Messi punya rasio mencetak gol 0,52 per laganya dengan Argentina, sementara Ronaldo 0,62. Catatan Messi itu terendah, tetapi caranya berkontribusi untuk tim berbeda dari Ronaldo.