BolaSkor.com - Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, mengungkapkan alasan timnya menekuk Uruguay tiga gol tanpa balas pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, di El Monumental, Senin (11/10).

Argentina menjaga kans lolos ke Qatar usai mengalahkan Uruguay. Ketiga gol Argentina dicetak Lionel Messi (38'), Rodrigo De Paul (44'), dan Lautaro Martinez (62'). Hasil tersebut menempatkan Argentina pada posisi kedua klasemen sementara dengan 22 poin dari 10 laga.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Berpesta Gol

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jerman dan Belanda Menang

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Argentina Imbang, Brasil Menang

Lionel Messi menilai, Argentina bermain dengan sangat baik. La Albiceleste berhasil keluar dari tekanan wajib menang untuk terus menjaga asa lolos.

"Kami memainkan permainan yang hebat. Saya pikir, kami punya banyak perkembangan pada level permainan. Kami menguasai bola," ujar Messi pada laman resmi tim nasional Argentina.

"Hari ini adalah pertandingan yang sulit dan kami harus menang. Jadi, semuanya sempurnya," tambah La Pulga.

Lionel Messi juga menyanjung aksi sang kiper, Emiliano Martinez. Striker Paris Saint-Germain itu bersyukur Argentina memiliki Martinez.

"Emiliano Martinez pemain penting. Ketika serangan Uruguay datang, dia selalu merespons. Dia tampil apik di bawah mistar gawang. Kami beruntung memiliki satu di antara kiper terbaik di dunia," kata Messi.

"Semua pemain mengesankan. Semakin indah untuk menikmatinya. Sangat menyenangkan menikmati bermain di tim nasional dan hasil yang diraih," papar eks Barcelona itu.