Lionel Messi Ungkap Trofi Tersulit yang Pernah Diraihnya

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 10 September 2021
Lionel Messi Ungkap Trofi Tersulit yang Pernah Diraihnya
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Pada usia 33 tahun megabintang asal Argentina Lionel Messi telah meraih sukses besar dari sisi personal dan juga raihan trofi. Sebagian besar trofi itu dimenanginya kala membela Barcelona (2004-2021) sebelum pindah ke PSG (Paris Saint-Germain).

Produk La Masia meraih 10 titel LaLiga, tujuh Copa del Rey, delapan Piala Super Eropa, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub. Plus satu titel Copa America dengan timnas Argentina.

Kepergiannya dari Barcelona menghadirkan drama karena kontraknya tak diperpanjang. Bukan karena kedua pihak tak mau memperpanjangnya, tapi itu terjadi karena regulasi LaLiga soal pembatasan gaji dan pengeluaran - Barca terlilit hutang besar.

Messi membuka lembaran baru dengan PSG bersama kompatriotnya di sana dari Leandro Paredes, Angel Di Maria, Mauro Icardi hingga pelatih dari Argentina, Mauricio Pochettino, plus bertemu sahabatnya Neymar.

Baca Juga:

Mbappe Harus Legawa jika Messi Cetak Banyak Gol di PSG

Kepergian Lionel Messi Juga Merugikan Real Madrid

Tanpa Tedeng Aling-Aling, Ronaldo Sebut Messi Lawan Terhebat

Ketika membahas satu trofi yang paling sulit dimenanginya kepada ESPN, Messi tanpa ragu menyebut Copa America sebagai trofi tersulit yang pernah dimenanginya setelah melewati banyak rintangan.

“Semua yang saya menangkan itu penting dan indah, tetapi ini (Copa America) yang paling sulit karena saya melalui banyak hal. Itu diraih setelah melewati banyak rintangan," Messi bercerita soal trofi Copa America.

“Saya akhirnya menikmati liburan yang menyenangkan dari hari pertama hingga terakhir. Sebelumnya saya pahit dan sekarang berbeda dari awal hingga akhir."

"Anak-anak saya menyanyikan lagu-lagu Argentina sepanjang waktu, mereka mengingat final melawan Brasil (Argentina menang 1-0) dan bagi saya itu spektakuler untuk dilihat cara bagaimana mereka menikmatinya."

Tidak mudah bagi Messi mengakhiri penantian titel dengan Argentina, terlebih dengan perbandingan besar kepada legenda Argentina Diego Maradona. Apalagi di Copa America Messi sudah tiga kali ke final sebelumnya dan gagal memenanginya.

Bungkam Kritikan

Kendati bukan titel Piala Dunia trofi tetaplah trofi dan Messi sudah membungkam kritikan dengan raihan tersebut. La Pulga pun dalam kedamaian setelah memenanginya di tim arahan Lionel Scaloni.

"Saya merasa tenang karena telah mencapai mimpi yang telah menolak saya berkali-kali," tambah Messi.

"Itu seperti mimpi, momen spektakuler. Saya tidak percaya itu terjadi. Saya menikmati menonton foto-foto sekarang lebih dari pada saat saya linglung. Saya tidak begitu mengerti apa yang terjadi."

Messi menutupnya dengan luka-luka kekalahan di masa lalu dan juga peran media dalam memberikannya, serta timnas Argentina tekanan dari kegagalan tersebut.

“Sebagian dari media memperlakukan kami sebagai kegagalan, mengatakan bahwa kami tidak merasakan (tanggung jawab) mengenakan jersey, bahwa kami tidak seharusnya berada di tim nasional," papar Messi.

“Kami mencoba menjadi juara sebelumnya, kami yang pertama menginginkannya. Sangat sulit untuk memenangkan Piala Dunia atau Copa America."

"Pada saat itu mereka tidak menghargai apa yang kami lakukan, mereka hanya menekankan fakta bahwa kami tidak mencapai tujuan. Yang penting adalah merasa puas bahwa Anda telah memberikan segalanya ... untungnya, (final) terakhir berbeda," urainya.

Breaking News Lionel Messi Timnas Argentina Copa America 2021 Copa America
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan