Lisensi Klub Profesional AFC Tujuh Tim Liga 1 Bisa Dicabut

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 24 Oktober 2018
Lisensi Klub Profesional AFC Tujuh Tim Liga 1 Bisa Dicabut
Partai Bali United Vs Barito Putera. (LIB)

BolaSkor.com - Lisensi klub profesional AFC yang telah dipegang oleh tujuh klub belum aman dimiliki. Hal ini seperti disampaikan Kepala Departemen Lisensi Klub PSSI, Tigor Shalomboboy.

Ketujuh klub yang dimaksud adalah Bali United, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Madura United, dan Barito Putera.

Ketujuhnya mendapat lisensi klub profesional AFC dengan catatan. Berbeda dengan Arema FC, Persib Bandung, dan Persija Jakarta yang mendapat granted memiliki lisensi, karena tanpa catatan penting.

Empat klub yakni Bali United, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persipura mendapat lisensi klub profesional AFC dengan catatan, per 15 Oktober. Adapun tiga lainnya setelah melakukan banding dengan waktu terhitung sejak 15 sampai 18 Oktober.

"Tiga klub granted, tujuh lain dengan catatan, di mana tiga merupakan tambahan yaitu PSM, Madura, dan Barito," kata Tigor Shalomboboy.

"Hanya tiga klub sebenarnya memang dapat lisensi. Tujuh klub lain diberi waktu sampai 31 Januari 2019 untuk memenuhi, melengkapi kekurangan di kriteria B. Kalau tidak terpenuhi bisa saja lisensi dicabut," sambungnya.

Keikutsertaan di kompetisi AFC pun bisa terjegal apabila setidaknya menjadi juara atau runner-up Liga 1 2018, namun lisensi dicabut.

"AFC juga punya hak di setiap saat datang untuk periksa semua klub yang dapat lisensi, untuk melihat apakah sesuai dengan yang sudah dimasukkan di sistem," tambah Tigor.

Breaking News Liga 1 Afc Bali United Bhayangkara FC Borneo FC Persipura jayapura Psm makassar Madura united Barito Putera
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan