Liverpool 0-0 Chelsea (11-10): The Reds Raja Piala Liga

Arief HadiArief Hadi - Senin, 28 Februari 2022
Liverpool 0-0 Chelsea (11-10): The Reds Raja Piala Liga
Liverpool juara Piala Liga 2021-2022 (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool keluar sebagai juara Piala Liga 2021-2022 usai mengalahkan Chelsea via drama adu penalti di Wembley, Minggu (27/02) malam WIB, setelah laga berakhir imbang tanpa gol.

Skor menjadi 11-10 di drama adu penalti setelah Kepa Arrizabalaga gagal mengeksekusi penalti. Titel Piala Liga Liverpool itu memastikan mereka sebagai raja Piala Liga dengan catatan sembilan titel, melebihi tim-tim lainnya. Itu juga mengakhiri penantian titel Piala Liga sejak 2012.

Jalannya Pertandingan

Liverpool menurunkan taktik 4-3-3 dengan mengandalkan Sadio Mane, Luis Diaz, dan Mohamed Salah di lini depan dan Jurgen Klopp masih punya Diogo Jota, Takumi Minamino, dan Divock Origi di bangku cadangan.

Thomas Tuchel mencadangkan Romelu Lukaku dan memainkan Kai Havertz di lini depan pada taktik 3-4-3. Havertz didukung oleh Christian Pulisic dan Mason Mount di lini depan.

Pertandingan sudah berjalan sengit di babak pertama. Liverpool mendominasi penguasaan bola, tetapi pada momen transisi dan menyerang, Chelsea juga berbahaya di jantung pertahanan Liverpool.

Laga berjalan ketat dengan skor akhir di babak pertama tetap tanpa gol. Kredit untuk kedua kiper masing-masing tim: Caoimhin Kelleher di kubu Liverpool dan Edouard Mendy di Chelsea yang tampil impresif.

Baca Juga:

Ketika Liverpool Terakhir Bertemu Chelsea di Final Piala Liga

Kapan Terakhir Liverpool Bermain di Final Piala Liga?

4 Duel Chelsea Vs Liverpool dalam Partai Final

Peluang dari Pulisic ditepis Kelleher dan Mount gagal tepat sasaran, sementara peluang dari Liverpool dari Naby Keita dan Mane yang ditepis oleh Mendy. Paruh pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua kiper kedua tim masih jadi sorotan dengan aksi heroik mereka menyelamatkan gawang dari kebobolan. VAR juga mengagalkan gol Joel Matip di menit 67 setelah Virgil van Dijk dianggap menganggu permainan dan offside.

Hasil tanpa gol masih terus bertahan bahkan hingga babak tambahan. Kedua pelatih masing-masing mengganti pemain, termasuk Kepa Arrizabalaga yang masuk dari bangku cadangan menggantikan Mendy.

Laga ditentukan hingga drama adu penalti dan kedua tim telah menyiapkan skenario tersebut dengan baik. Bagaimana tidak, seluruh eksekutor penalti menjalankan tugasnya dengan baik sampai penendang terakhir Chelsea gagal melakukannya.

Ironisnya, Kepa yang masuk dengan harapan dapat menepis penalti karena punya rekor bagus melakukannya, menjadi pemain yang gagal mencetak gol dan tendangannya melambung tinggi. Liverpool pun juara Piala Liga.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Andy Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip (Ibrahima Konate 90', Trent Alexander-Arnold; Fabinho, Naby Keita (James Milner 80'), Jordan Henderson (Harvey Elliott 79'); Sadio Mane (Diogo Jota 80'), Luis Diaz (Divock Origi 97'), Mohamed Salah

Pemain Cadangan: Alisson, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Divock Origi, Thiago, Takumi Minamino, Konstantinos Tsimikas, Diogo Jota, Ibrahima Konate.

Pelatih: Jurgen Klopp

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy (Kepa 120'); Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Marcos Alonso, Mateo Kovacic (Jorginho 105'), N'Golo Kante, Cesar Azpilicueta (Reece James 57'); Mason Mount (Romelu Lukaku 74'), Christian Pulisic (Timo Werner 74'); Kai Havertz

Pemain Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Malang Sarr, Reece James, Ruben Loftus-Cheek, Timo Werner, Jorginho, Callum Hudson-Odoi, Saul Níguez, Romelu Lukaku.

Pelatih: Thomas Tuchel

Breaking News Piala Liga Piala Liga Inggris Chelsea Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan