Liverpool 0-0 Chelsea: The Blues Bawa Pulang Satu Poin dari Anfield

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 21 Januari 2023
Liverpool 0-0 Chelsea: The Blues Bawa Pulang Satu Poin dari Anfield
Liverpool Vs Chelsea (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Liverpool bermain imbang 0-0 ketika bersua Chelsea pada pertandingan lanjutan Premier League 2022-2023, di Stadion Anfield, Sabtu (21/1). Dengan begitu, kedua tim harus puas dengan raihan satu poin.

Liverpool dan Chelsea sama-sama memburu kemenangan untuk memperbaiki posisi. Sebab, kedua tim hanya berada di papan tengah.

Jurgen Klopp kembali memainkan Cody Gakpo sebagai ujung tombak. Sementara itu, Mohamed Salah juga ditempatkan di lini gedor.

Pada sisi lain, Graham Potter bermain dengan formasi andalannya, 4-2-3-1. Mykhailo Mudryk tidak bermain sebagai starter pada duel kali ini. Lini serang Chelsea ditempati Kai Havertz, Mason Mount, dan Hakim Ziyech.

Baca Juga:

Ironi Mykhaylo Mudryk, Rekrutan Mahal Chelsea Bergaji Rendah

5 Statistik Menarik untuk Fans Chelsea Mengenai Mkyhaylo Mudryk

Mudryk Ditikung Chelsea, Arsenal Disarankan Kejar Raphinha

Chelsea membuat publik tuan rumah terdiam ketika laga baru memasuki menit ke-3. Havertz membawa The Blues memimpin 1-0 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Alisson.

Beruntung untuk Liverpool, gol dibatalkan karena Havertz berada dalam posisi offside. Havertz berada di posisi paling depan ketika Thiago Silva melepaskan tembakan. Skor pun kembali menjadi 0-0.

Liverpool membalasnya dengan melancarkan serangan hanya tiga menit berselang. Mendapatkan umpan dari Salah, Gakpo memiliki ruang melepaskan tembakan. Sayang, bola masih melayang di atas mistar gawang.

The Blues yang memberikan perlawanan alot untuk tuan rumah kembali menebar ancaman pada menit ke-22. Kerja sama Mount, Havertz, dan Lewis Hall membuat pertahanan Liverpool limbung. Sayangnya, bola masih belum tepat sasaran.

Peluang terbaik Liverpool pada babak pertama hadir pada menit ke-32. Memanfaatkan tendangan Ziyech, Benoit Badiashile yang tidak terkawal melepaskan sundulan tepat di depan gawang. Namun, Alisson masih bisa menggagalkan peluang tersebut. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Potter melakukan perubahan pada babak kedua. Ia memasukkan Mykhailo Mudryk untuk menggantikan Lewis Hall pada menit ke-55.

Masuknya Mudryk membuat serangan Chelsea dari sisi kiri menjadi lebih gencar. Bahkan, pemain anyar tersebut hampir membuka keran gol The Blues pada menit ke-65. Sayangnya, tembakan jarak dekat Mudryk usai melewati dua pemain Liverpool hanya mengenai jaring luar gawang.

Empat menit berselang, Liverpool yang giliran menekan. Cody Gakpo melepaskan tembakan usai bekerja sama dengan Darwin Nunez. Namun, tembakannya masih mengarah tepat ke Kepa Arrizabalaga.

Kepa kembali bekerja keras untuk menggagalkan upaya Liverpool pada menit ke-76. Sang kiper membendung tembakan Nunez dari dalam kotak penalti.

Skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang. Meskipun, pada waktu tersisa Liverpool dan Chelsea sama-sama jual beli serangan.

Kini, Liverpool menempati posisi kedelapan klasemen sementara dengan perolehan 29 poin dari 19 laga. Sementara itu, Chelsea bercokol pada peringkat ke-10 usai mengumpulkan 29 poin dari 20 pertandingan.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; James Milner (Trent Alexander-Arnold 72'), Ibrahima Konate, Joe Gomez, Andy Robertson; Naby Keita (Darwin Nunez 63'), Stefan Bajcetic (Fabinho 83'), Thiago Alcantara; Harvey Elliott (Jordan Henderson 83'), Mohamed Salah, Cody Gakpo (Curtis Jones 84').

Pelatih: Jurgen Klopp

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah (Cesar Azpilicueta 82'), Thiago Silva, Benoit Badiashile, Marc Cucurella; Conor Gallagher, Jorginho; Hakim Ziyech, Mason Mount (Carney Chukwuemeka 82'), Lewis Hall (Mykhailo Mudryk 55'); Kai Havertz (Pierre-Emerick Aubameyang 81').

Pelatih: Graham Potter.

Breaking News Chelsea Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan