Liverpool 0-0 Manchester United: North West Derby Berakhir Tanpa Pemenang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 18 Januari 2021
Liverpool 0-0 Manchester United: North West Derby Berakhir Tanpa Pemenang
Liverpool vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Duel Liverpool kontra Manchester United dalam lanjutan Premier League 2020-2021 berakhir tanpa pemenang. Hasil ini membuat kedua tim harus puas berbagi satu poin.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Minggu (17/1), Liverpool dan Manchester United bermain imbang 0-0. Padahal kedua tim punya banyak peluang untuk mencetak gol.

Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Sementara para pemain Manchester United nampak gugup sehingga sering melakukan kesalahan sendiri.

Baca Juga:

Gary Neville Bocorkan Pesan Ferguson saat Manchester United Jumpa Liverpool

Tanpa Suporter, Duel Liverpool Vs Manchester United Terasa Berbeda

Tangani Liverpool, Klopp Justru Bersahabat dengan Sir Alex Ferguson

Liverpool vs Manchester United

Liverpool langsung mengancam gawang Manchester United saat laga belum genap berjalan tiga menit. Bola sepakan Andrew Robertson dari sisi kiri yang seperti sebuah umpan justru langsung mengarah ke tiang dekat meski masih melebar.

Pada menit ke-17, Liverpool kembali mendapat peluang emas lewat kombinasi Sadio Mane dan Roberto Firmino. Sayangnya nama terakhir gagal menyelesaikannya dengan sempurna sehingga bola melebar jauh dari sasaran.

Satu menit berselang, Manchester United coba menekan balik lewat akselerasi Fred. Namun umpan terobosannya masih terlalu deras untuk dikejar Marcus Rashford sehingga peluang tersebut terbuang percuma.

Peluang terbaik Manchester United di babak pertama datang pada menit ke-34 lewat eksekusi tendangan bebas Bruno Fernandes. Namun sepakan gelandang berkebangsaan Portugal itu masih melebar tipis di samping gawang Alisson Becker.

Beberapa detik kemudian, Liverpool melakukan serangan kilat ke jantung pertahanan Manchester United. Kali ini usaha mereka lewat sepakan Firmino masih tepat ke pelukan De Gea.

Liverpool sempat mendapat sejumlah peluang lain. Namun hingga babak pertama usai, skor 0-0 tetap tak berubah.

Usai turun minum, kedua tim langsung menaikkan tempo permainan. Hal itu membuat Liverpool dan Manchester United terlibat aksi jual beli serangan yang sengit di awal babak kedua.

Liverpool nyaris memanfaatkan momentum ini untuk memecah kebuntuan. Firmino dan Mohamed Salah sempat menguasai bola di kotak penalti Manchester United, meski masih gagal membuahkan hasil.

Memasuki menit ke-65, Fernandes yang tak terkawal di depan kotak penalti Liverpool melepaskan tembakan keras. Namun sepakannya masih tepat mengarah ke arah Alisson.

Sepuluh menit berselang, Fernandes kembali mendapat peluang emas. Menerima umpan matang Luke Shaw dari sisi kiri, sontekan pemain berusia 26 tahun itu mampu ditahan oleh Alisson menggunakan kaki.

Dua menit kemudian, giliran De Gea yang beraksi. Kiper berkebangsaan Spanyol itu terbang untuk menepis tembakan keras Thiago Alcantara.

Manchester United harusnya bisa membobol gawang Liverpool pada menit ke-83 lewat kaki Paul Pogba. Menerima bola di kotak penalti, gelandang berkebangsaan Prancis itu justru melepaskan tembakan keras ke arah Alisson yang hanya berbuah sepak pojok.

Di sisa waktu, kedua tim sama-sama berupaya mencetak gol. Namun papan skor tetap tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

Tambahan satu poin membuat posisi Manchester United kokoh di puncak klasemen dengan raihan 37 poin. Sementara Liverpool harus rela turun ke peringkat ketiga karena digeser Leicester City.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Fabinho, Andrew Robertson; Thiago Alcantara, Georginio Wijnaldum (James Milner 89'), Xherdan Shaqiri (Curtis Jones 76'); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Divock Origi 85'), Sadio Mane.

Manajer: Jurgen Klopp.

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Fred, Scott McTominay; Marcus Rashford, Bruno Fernandes (Mason Greenwood 89'), Paul Pogba; Anthony Martial (Edinson Cavani 61').

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer.

Liverpool Manchester United Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan