BolaSkor.com - Liverpool gagal melakukan comeback saat menjamu Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions 2020-2021. HJal itu membuat The Reds harus tersingkir.

Bermain di Anfield, Kamis (15/4) dini hari WIB, kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0/ padahal Liverpool harus menang dua gol tanpa balas untuk melaju ke semifinal.

Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan dengan mengandalkan trio Firmansah. Mohamed Salah mendapatkan dua peluang emas perdana di menit-menit awal meski smasih bisa diantisipasi Thibaut Courtois.

Baca Juga:

Toni Kroos di Mata Jurgen Klopp, Mirip Eks Bintang Barcelona

Anfield Tanpa Penonton, Sulit bagi Liverpool Comeback Kontra Real Madrid

Bukannya Takabur, Modric Lebih Senang Bermain di Depan Suporter Liverpool

Liverpool vs Real Madrid

Pada menit kesebelas, James Milner coba melepaskan tembakan keras jarak jauh. Namun lagi-lagi courtois melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawangnya.

Di bawah tekanan Liverpool, Madrid hampir mencuri gol pada menit ke-20. Karim benzema mendapat bola di kotak penalti melakukan tembakan akurat yang sayangnya masih membentur tiang.

Kedua tim sempat menciptakan sejumlah peluang emas lain. Namun skor 0-0 tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, duel kedua tim masih berjalan alot. Liverpool dan Madrid terlibat aksi jual beli serangan yang sengit.

Vinicius Junior nyaris membawa tim tamu unggul pada menit ke-65 lewat skema yang mirip golnya pada pertemuan pertama. Namun kali ini pemain berkebangsaan Brasil itu gagal menaklukkan Alisson dari jarak dekat.

Pada menit ke-81, Madrid kembali mendapat peluang emas lewat aksi Benzema. Namun sundulan penyerang berkebangsaan Prancis itu hanya melambung tipis di atas mistar.

Hingga pertandingan berakhir, kedua tim tetap gagal mencetak gol. Skor imbang 0-0 sudah cukup mengantar Madrid ke semifinal karena unggul agregat 3-1.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Ozan Kabak, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Federico Valverde, Eder Militao, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Zinedine Zidane.