Liverpool 0-1 Fulham: 700 Menit Tanpa Gol di Anfield

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 07 Maret 2021
Liverpool 0-1 Fulham: 700 Menit Tanpa Gol di Anfield
Liverpool 0-1 Fulham (Twitter)

BolaSkor.com - Kemalangan Liverpool di Anfield belum berakhir. Dalam lanjutan laga Premier League The Reds kalah 0-1 dari Fulham di Anfield, Minggu (07/03) malam WIB. Itu artinya Liverpool sudah melalui 700 menit tanpa mencetak gol di markas kebanggaan mereka.

Liverpool masih tertahan di urutan tujuh klasemen dengan raihan 43 poin dari 28 pertandingan, terpaut empat poin dari Chelsea di urutan empat dan basu bermain 27 kali. Sementara Fulham meraih 26 poin dan masih di zona degradasi (urutan 18).

Jalannya Pertandingan

Liverpool menghadapi tim yang sedang berjuang menjauh dari zona degradasi. Tuan rumah turun dengan taktik 4-3-1-2 dengan mengandalkan Diogo Jota dan Mohamed Salah di depan, lalu Fulham bermain dengan formasi 4-4-2.

Liverpool coba mengambil inisiatif bermain untuk mencetak gol terlebih dahulu, namun peluang mereka tidak tepat sasaran dan satu dari Mo Salah mampu diantisipasi melalui kesigapan kiper Fulham Alphonse Areola.

Baca Juga:

5 Kisah Juara Bertahan Paling Tragis dalam Sejarah Premier League

Klopp Yakin Tak Akan Dikhianati Bintang-bintang Liverpool

Ozan Kabak Cedera, Jurgen Klopp Makin Pening

Pertahanan Fulham bertahan habis-habisan menahan gempuran Liverpool yang telah kalah lima kali beruntun di Anfield. Kegagalan Liverpool mencetak gol dibayar mahal dengan gol yang dicetak Fulham.

Tepat sebelum turun minum Mario Lemina membawa Fulham unggul. Dari tendangan bebas Fulham bola gagal disapu Mo Salah setelah sebelumnya bola ditanduk Andrew Robertson. Mario Lemina merebutnya dan mencetak gol. Fulham unggul 1-0.

Di babak kedua Klopp memainkan Sadio Mane, Fabinho, dan Trent Alexander-Arnold. Waktu semakin menipis bagi Liverpool untuk menghindari catatan yang sudah parah di Anfield sebelumnya. Fulham parkir bus dan mati-matian mengamankan keunggulan itu.

Liverpool terus menekan untuk mencetak gol, namun sampai menit memasuki penghujung laga plus tiga menit gol tak juga tercipta ke gawang Fulham. Fulham menang 1-0 atas Liverpool dan Liverpool sudah melepaskan 113 tendangan sejak mereka terakhi mencetak gol di Anfield.

Liverpool kalah lagi di Anfield

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-1-2): Alisson; Neco Williams (Trent Alexander-Arnold 76'), Rhys Williams, Nathaniel Phillips, Andy Robertson; James Milner (Fabinho 76'), Georginio Wijnaldum (Sadio Mane 62'), Naby Keita; Xherdan Shaqiri; Mohamed Salah, Diogo Jota.

Pemain Cadangan: Adrian, Sadio Mane, Thiago Alcantara, Trent Alexander-Arnold, Alex Oxlade-Chamberlain, Konstantinos Tsimikas, Divock Origi, Curtis Jones, Fabinho.

Manajer: Jurgen Klopp

Fulham (4-4-2): Alphonse Areola; Kenny Tete, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo, Ola Aina; Ivan Cavaleiro (Aleksandar Mitrovic 85'), Mario Lemina, Harrison Reed, Bobby De Cordova-Reid; Josh Maja (Ruben Loftus-Cheek 67'), Ademola Lookman (Antonee Robinson 83').

Pemain Cadangan: Joe Bryan, Ruben Loftus-Cheek, Tim Ream, Michael Hector, Fabri, Terence Kongolo, Antonee Robinson, Andre-Frank Zambo Anguissa, Aleksandar Mitrovic.

Manajer: Scott Parker

Breaking News Liverpool Premier League Anfield
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan