Liverpool 1-0 Ajax Amsterdam, Kilau Pemain Muda The Reds

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 02 Desember 2020
Liverpool 1-0 Ajax Amsterdam, Kilau Pemain Muda The Reds
Caoimhin Kelleher (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Liverpool lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup D Liga Champions 2020-2021 usai menumbangkan Ajax Amsterdam 1-0, di Stadion Anfield, Rabu (2/12). Pada pertandingan tersebut, sejumlah pemain muda The Reds tampil berkilau.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain muda untuk tampil sejak menit pertama. Curtis Jones, Neco Williams, dan Caoimhin Kelleher saling topang dengan para pemain senior Liverpool.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut terjadi pada menit ke-58. Umpan Neco Williams diselesaikan Curtis Jones menjadi gol. Gol tersebut terjadi berkat kesalahan Andre Onana dalam memperkirakan bola.

Baca juga:

Stephanie Frappart, Wasit Perempuan Pertama di Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions: Inter Jaga Asa, Liverpool Juara Grup

Shakhtar Donetsk 2-0 Real Madrid: Los Blancos di Ujung Tanduk

Neco Williams dan Curtis Jones

Berdasarkan catatan Opta Joe, umpan Neco Williams kepada Curtis Jones adalah yang pertama kalinya dua pemain muda bekerja sama mencetak gol untuk Liverpool di Liga Champions.

Lebih lanjut, Curtis Jones menjadi pemain termuda ketiga yang mendulang gol di Liga Champions yakni pada usia 19 tahun 306 hari. Sementara itu, dua lainnya adalah David N'Gog (19 tahun 252 hari) dan Trent Alexander-Arnold (19 tahun 10 hari).

Selain Jones dan Williams, pemain muda lainnya yang tampil gemilang adalah sang kiper Caoimhin Kelleher. Setidaknya, kiper 22 tahun tersebut membendung tiga peluang emas Ajax.

Kembali menukil Opta Joe, Caoimhin Kelleher menjadi kiper ke-11 Liverpool di Liga Champions. Namun, hanya dua yang mencatatkan clean sheet pada debutnya yakni Kelleher dan Chris Kirkland pada laga melawan Galatasaray (2002).

Penampilan ketiga pemain muda tersebut menjadi sinyal apik untuk Liverpool. Sebab, saat ini Liverpool sedang dilanda badai cedera.

Liverpool Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.518

Bagikan