Liverpool 1-0 Everton: Rebound Tiang Gawang Bantu The Reds Menangi Derby Merseyside

Arief HadiArief Hadi - Senin, 03 Desember 2018
Liverpool 1-0 Everton: Rebound Tiang Gawang Bantu The Reds Menangi Derby Merseyside
Liverpool menang 1-0 atas Everton (Foto: @LFC)

BolaSkor.comLiverpool melanjutkan tren tak pernah kalah di Premier League melalui kemenangan 1-0 melawan rival sekota, Everton, di laga bertajuk Derby Merseyside, Minggu (2/12).

Tambahan tiga poin kembali membawa Liverpool menempel Manchester City dalam perebutan titel Premier League. Kedua tim kini kembali terpaut dua poin. Sementara Everton ada di peringkat enam dengan raihan 22 poin.

Liverpool berusaha bangkit dari kekalahan 1-2 melawan Paris Saint-Germain (PSG). Jurgen Klopp merombak sedikit susunan pemainnya dengan menerapkan taktik 4-2-3-1.

Xherdan Shaqiri, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino, akan menjadi kuartet lini serang Liverpool untuk merobohkan pertahanan terorganisir yang dimiliki Everton asuhan Marco Silva.

Baca Juga:

Jelang Derby Merseyside, Marco Silva Coba Ulangi Kesuksesan Everton di Tahun 1994

Jelang Bersua Everton, Jurgen Klopp Pendam Rasa Khawatir

Everton, yang belum pernah menang di Anfield sejak 1999, mencoba mengakhiri kutukan tersebut di laga ini. Mereka punya peluang unggul di menit 20 ketika Andre Gomes menanduk bola dari jarak dekat, tapi, Alisson Becker dengan sigap menepisnya.

13 menit berselang, gantian Shaqiri yang berduel satu lawan satu dengan kiper Everton, Jordan Pickford. Sama seperti peluang dari Gomes, Pickford juga sigap menepis bola sepakan Shaqiri. Kedua tim punya peluang untuk mencetak gol di paruh pertama, namun, berkat kesigapan kiper kedua tim, kedudukan tetap sama kuat tanpa gol di paruh pertama.

Di babak kedua pun sama. Hanya saja, Liverpool lebih gencar melakukan serangan dan menaikkan intensitas serangan mereka. Sementara Everton merapatkan baris pertahanan dan mengandalkan serangan balik.

Liverpool banyak menciptakan peluang berbahaya di area 16 meter Everton, tapi, tidak ada satupun yang berbuah gol. Penyelesaian akhir mereka tidak sempurna di laga ini.

Everton pun tampak sudah puas apabila mampu mengamankan tiga poin dari laga ini. Itu bisa dilihat dari masuknya Kurt Zouma di menit 90+1 menggantikan gelandang serang, Gylfi Sigurdsson. Everton bermain dengan tiga bek tengah.

Akan tapi, dewi fortuna tampaknya sedang tersenyum kepada Liverpool. Gol muncul tiba-tiba dari situasi yang sedianya tidak terlalu berbahaya dan dapat diamankan oleh Pickford.

Pada menit 90+5, Divock Origi, yang masuk menggantikan Firmino, mencetak gol dengan mudah ketika Pickford gagal mengantisipasi bola lambung liar dari Virgil van Dijk yang mengenai mistar gawang, lalu berubah menjadi ‘assist’ untuk Origi.

Liverpool pun unggul 1-0 dan memenangi Derby Merseyside melawan Everton. Bagi Everton, satu poin mereka sudah dicuri dengan gol aneh tersebut.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Georginio Wijnaldum; Xherdan Shaqiri (Naby Keita 71’), Roberto Firmino (Divock Origi 84’), Sadio Mane; Mohamed Salah (Daniel Sturridge 75’)

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Yerry Mina, Lucas Digne; Andre Gomes, Idrissa Gueye; Theo Walcott (Ademola Lookman 63’), Gylfi Sigurdsson (Kurt Zouma 90+1’), Bernard (Dominic Calvert-Lewin 89’); Richarlison

Breaking News Derby merseyside Liverpool Everton Premier League Divock Origi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan