Liverpool 1-1 Chelsea: 10 Pemain The Blues Buat The Reds Frustrasi di Anfield

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 29 Agustus 2021
Liverpool 1-1 Chelsea: 10 Pemain The Blues Buat The Reds Frustrasi di Anfield
Liverpool 1-1 Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea memaksakan hasil imbang 1-1 melawan Liverpool di Anfield pada pekan tiga Premier League, Sabtu (28/08) malam WIB. The Blues dengan kolektif menahan gempuran The Reds meski bermain dengan 10 pemain pasca Reece James menerima kartu merah.

Liverpool turun dengan taktik andalan 4-3-3 dengan mengandalkan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane di lini depan. Sementara Chelsea dengan formasi 3-4-2-1 dan Romelu Lukaku jadi ujung tombak yang ditopang Kai Havertz dan Mason Mount.

Pertahanan Chelsea tampak nervous tidak solid di 10 menit pertama menghadapi suporter tuan rumah dan tekanan dari pemain Liverpool. Akan tapi pertahanan Chelsea masih dapat menangkalnya dan Liverpool menyiakan peluang.

Tak disangka Chelsea yang belum mendapatkan peluang dapat mencuri gol di menit 22. Berawal dari sepak pojok yang diambil Reece James bola ditanduk oleh Kai Havertz dan gagal diantisipasi Alisson. 1-0 Chelsea unggul.

Baca Juga:

Kode dari Thomas Tuchel: Chelsea Belum Selesai Belanja Pemain

5 Duel Seru Liverpool Vs Chelsea di Anfield dalam 20 Tahun Terakhir

6 Duel Kunci Liverpool Vs Chelsea

Selebrasi gol Kai havertz

Jelang akhir babak pertama drama terjadi di Anfield. Wasit laga Anthony Taylor memberikan kartu merah kepada Reece James setelah melihat VAR. James dinilai dengan sengaja menghalangi bola dengan tangannya kala kemelut terjadi di kotak penalti.

James menerima kartu merah dan penalti dikonversi menjadi gol oleh Mohamed Salah. Selepas gol itu sedikit keributan terjadi di antara kedua tim dan Chelsea masih tak terima James diberi kartu merah. Pertandingan di babak pertama berakhir imbang 1-1.

Penalti Mohamed Salah

Thomas Tuchel memainkan Mateo Kovacic dan Thiago Silva di awal babak kedua. Havertz dikorbankan untuk memasukkan satu tambahan bek setelah James menerima kartu merah. Seperti yang telah diprediksi Liverpool dominan dengan keunggulan pemain.

Liverpool menciptakan banyak peluang termasuk peluang dari Virgil van Dijk di menit 52, tetapi peluangnya dapat dimentahkan oleh Edouard Mendy yang tampil konsisten di pertandingan ini. Menjelang akhir laga Jurgen Klopp memainkan Thiago dan Kostas Tsimikas untuk menaikkan tempo serangan.

Tiga menit tambahan waktu diberikan wasit di pertandingan ini dan pertahanan Chelsea tetap solid sampai laga berakhir. Chelsea sukses menahan gempuran Liverpool dan mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson (Konstantinos Tsimikas 86'); Harvey Elliott, Jordan Henderson (Thiago Alcantara 74'), Fabinho; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pemain Cadangan: Ibrahima Konate, Thiago Alcantara, Caoimhin Kelleher, Naby Keita, Konstantinos Tsimikas, Alex Oxlade-Chamberlain, Takumi Minamino, Diogo Jota, Joe Gomez.

Manajer: Jurgen Klopp

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho (Trevoh Chalobah 87'), N'Golo Kante (Mateo Kovacic 46'), Marcos Alonso; Mason Mount, Kai Havertz (Thiago Silva 46'); Romelu Lukaku.

Pemain Cadangan: Thiago Silva, Kepa Arrizabalaga, Ruben Loftus-Cheek, Timo Werner, Mateo Kovacic, Callum Hudson-Odoi, Trevoh Chalobah, Ben Chilwell, Hakim Ziyech.

Manajer: Thomas Tuchel

Breaking News Chelsea Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan