Liverpool 1-2 Chelsea, Hazard Singkirkan The Reds dari Piala Liga

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 27 September 2018
Liverpool 1-2 Chelsea, Hazard Singkirkan The Reds dari Piala Liga
Chelsea menang 2-1 atas Liverpool di putaran tiga Piala Liga (Zimbio)

BolaSkor.com - Rentetan kemenangan beruntun dan catatan tak pernah kalah Liverpool masih terjaga di Premier League, namun tidak di Piala Liga. The Reds disingkirkan Chelsea dengan skor 1-2 di Anfield pada putara tiga Piala Liga.

Mengingat jadwal padat yang sudah dimainkan kedua tim pekan lalu, serta pertemuan Liverpool dan Chelsea akhir pekan ini di pekan tujuh Premier League, kedua manajer sama-sama melakukan rotasi pemain.

Fabinho, Alberto Moreno, Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Dejan Lovren jadi starter Liverpool. Di Chelsea, Andreas Christensen, Gary Cahill, Victor Moses, Emerson Palmieri, Willy Caballero, dan Cesc Fabregas yang bermain sejak awal laga.

Chelsea mendominasi penguasaan bola dan Liverpool tetap senantiasa melakukan tekanan, coba merebut bola, lalu kemudian melakukan serangan balik kilat - gegenpressing. Jalannya pertandingan tidak berlangsung dengan tempo tinggi di antara kedua tim.

Aksi di babak pertama didominasi oleh sejumlah penyelamatan yang dilakukan masing-masing kiper, yang statusnya kiper pelapis, yakni Mignolet dan Caballero. Skor berakhir kacamata di babak pertama.

Barulah di babak kedua pertandingan berjalan seru. Liverpool berusaha menjaga harga diri sebagai tim tuan rumah dan sukses unggul terlebih dahulu di menit 58. Pencetak golnya adalah mantan pemain Chelsea, Daniel Sturridge, melalui tendangan salto ketika menyambar bola rebound hasil tepisan Caballero dari sepakan keras Naby Keita. 1-0 Liverpool unggul.

Maurizio Sarri meresponnya dengan memasukkan Eden Hazard dan N'Golo Kante, menggantikan Willian dan Mateo Kovacic. Perlahan tapi pasti, gol penyeimbang yang dinanti hadir di menit 79 dari kemelut di muka gawang Chelsea.

Berawal dari tendangan bebas Hazard, bola ditanduk Ross Barkley dan mampu ditepis Mignolet. Bola rebound langsung disambar oleh Emerson dan Chelsea mencetak gol penyama kedudukan. Meski gol itu sempat dievaluasi oleh VAR (Video Asisten Wasit) karena ada indikasi offside, wasit pada akhirnya tetap mengesahkan gol tersebut.

Momentum itu sukses dimanfaatkan Chelsea melalui gol yang membuat mereka berbalik unggul di menit 85. Hazard menjadi super-sub dengan aksinya saat meliuk-liuk melewati dua-tiga pemain Liverpool, lalu mengakhirinya dengan gol. Chelsea unggul 2-1.

Jurgen Klopp sempat meresponnya dengan memasukkan Mohamed Salah untuk menggantikan Fabinho. Waktu tambahan di babak kedua pun cukup banyak, enam menit. Akan tapi pertahanan Chelsea tetap solid dan mereka mampu mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga berakhir.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet; Alberto Moreno, Dejan Lovren, Joel Matip, Nathaniel Clyne; Naby Keita, Fabinho (Mohamed Salah 86’), James Milner (Jordan Henderson 60’); Sadio Mane (Roberto Firmino 70’), Daniel Sturridge, Xherdan Shaqiri

Chelsea (4-3-3): Willy Caballero; Emerson Palmieri, Gary Cahill, Andreas Christensen (David Luiz 72’), Cesar Azpilicueta; Ross Barkley, Mateo Kovacic (N’Golo Kante 65’), Cesc Fabregas; Willian (Eden Hazard 56’), Alvaro Morata, Victor Moses

Breaking News Piala Liga Eden hazard Chelsea Liverpool Daniel Sturridge Maurizio Sarri Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan