Liverpool 2-0 Burnley: The Reds Sambut Kembalinya Suporter dengan Kemenangan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 21 Agustus 2021
Liverpool 2-0 Burnley: The Reds Sambut Kembalinya Suporter dengan Kemenangan
Liverpool Vs Burnley (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Liverpool meraih kemenangan 2-0 ketika menjamu Burnley pada pertandingan pekan kedua Premier League 2021-2022, di Stadion Anfield, Sabtu (21/8). Ini adalah pertama kalinya Liverpool bermain di Anfield dengan kapasitas penuh setelah terhenti karena pandemi virus corona.

Liverpool mengusung misi melanjutkan kemenangan setelah pada pekan pertama menumbangkan Norwich City tiga gol tanpa balas. Kali ini, The Reds mendapatkan dukungan penuh dari suporternya yang memadati Anfield.

Untuk mencetak angka, Jurgen Klopp menurunkan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota di lini serang. Sementara itu, Virgil van Dijk memegang tongkat komando di sektor pertahanan.

The Reds langsung tancap gas sejak peluit dibunyikan. Hasilnya, publik Anfield bersorak pada menit ke-18 setelah Diogo Jota mencetak gol.

Gol tersebut tercipta berkat umpan silang Konstantinos Tsimikas. Kemudian, bola disambar Jota dengan sundulan ke pojok kanan bawah.

Baca Juga:

Liverpool Perpanjang Kontrak Empat Pemain, Peringatan untuk Mo Salah

Lyon Obral Pemain, Target Transfer Liverpool dan Arsenal Masuk Daftar Jual

Klub Vs FIFA, Jurgen Klopp Pening Ditinggal Andalan

Liverpool Vs Burnley

Itu merupakan gol pertama Jota untuk Liverpool pada laga kandang di Premier League sejak November 2020 melawan Leicester City.

Setelah gol tersebut, Burnley berusaha bangkit. Dwight McNeil mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan pada menit ke-20. Sayangnya, usahanya masih digagalkan Alisson.

Liverpool kembali mencetak gol melalui Mohamed Salah pada menit ke-27. Namun, setelah wasit menggunakan VAR, mantan pemain Fiorentina itu dinyatakan berada pada posisi offside. Dengan begitu, skor tetap 1-0 untuk The Reds.

Gawang Liverpool kembali terancam jelang akhir babak pertama. Sundulan James Tarkowski melebar tipis ke sisi kanan gawang. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Pertandingan kembali diwarnai gol yang dianulir. Kali ini, nasib malang tersebut menimpa Burnley. Gol Ashley Barnes dianulir karena terlebih dahulu berada pada posisi offside.

Liverpool balik mengancam gawang The Clarets pada menit ke-58. Sayangnya, Sadio Mane gagal memanfaatkan kemelut di mulut gawang Burnley. Tendangan kaki kanan sang striker masih melebar.

Dua menit berselang, upaya Liverpool menggandakan keunggulan kembali gagal. Alasannya, tendangan kaki kiri Mohamed Salah masih bisa dibuang Dwight McNeil.

Liverpool Vs Burnley

Usaha Liverpool menjauh akhirnya berbuah hasil memasuki menit ke-69. Kerja sama Trent Alexander-Arnold dan Harvey Elliott diselesaikan dengan tendangan setengah voli Sadio Mane. Nick Pope yang berusaha menggapai hanya bisa gigit jari.

Bahkan, empat menit berselang, Liverpool kembali memiliki peluang untuk mendulang gol. Namun, tendangan Joel Matip disapu bersih Barnes jelang melewati garis gawang.

Liverpool terus mencoba mencetak gol tambahan pada waktu tersisa. Sementara itu, Burnley meresponsnya dengan serangan balik. Namun, hingga peluit panjang, skor 2-0 tidak berganti.

Dengan hasil tersebut, Liverpool saat ini menempati peringkat pertama klasemen sementara Premier League dengan enam angka. Berikutnya, The Reds akan menantang Chelsea di Anfield (28/8).


Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas (Joseph Gomez 90'); Harvey Elliott, Jordan Henderson, Naby Keita (Thiago Alcantara 81'); Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota (Roberto Firmino 81').

Pelatih: Jurgen Klopp

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matt Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson (Erik Pieters 80'), Josh Brownhill, Jack Cork, Dwight McNeil; Chris Wood (Jay Rodriguez 75'), Ashley Barnes.

Pelatih: Sean Dyche

Liverpool Burnley Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan