Liverpool 2-0 Everton: The Reds Kirim The Toffees ke Zona Degradasi

Arief HadiArief Hadi - Senin, 25 April 2022
Liverpool 2-0 Everton: The Reds Kirim The Toffees ke Zona Degradasi
Liverpool 2-0 Everton (@LFC)

BolaSkor.com - Liverpool melanjutkan momentum kemenangan di Premier League dan terus memberikan tekanan kepada pemuncak klasemen sementara, Manchester City. Kedua tim masih sama-sama terpaut satu poin.

The Reds menang 2-0 atas rival sekota, Everton, pada laga bertajuk Derby Merseyside di Anfield, Minggu (24/04) malam WIB. Perjalanan sudah berjalan ketat di babak pertama karena Everton bertarung untuk menjauh dari zona degradasi.

Paruh pertama berakhir tanpa gol tanpa juga adanya sepakan tepat sasaran. Meski begitu kedua tim menciptakan peluang. Everton dari Abdoulaye Doucoure yang melebar dari gawang Liverpool, serta masing-masing dari Sadio Mane, Diogo Jota, dan Mohamed Salah untuk Liverpool.

Di babak kedua Everton masih bermain ngotot. Jurgen Klopp memainkan Divock Origi dan Luis Diaz, menggantikan Naby Keita dan Mane untuk mengubah jalannya laga di menit 60. Tak lama dari pergantian itu gol pun tercipta.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Kritik Permainan Kasar Wonderkid Man United

Belum Perpanjang Kontrak di Liverpool, Mo Salah Tetap Tenang

Chelsea 1-0 West Ham: Gol Pulisic di Pengujung Laga Bikin The Blues Tersenyum

Selebrasi gol Andy Robertson

Andy Robertson membuka keunggulan Liverpool di menit 62. Origi melakukan operan satu dua dengan Mo Salah, lalu berujung umpan silang yang disambut Robertson yang melakukan overlap. 1-0 Liverpool unggul.

Everton coba membalasnya dan Frank Lampard memainkan Dele Alli serta Salomon Rondon, tapi justru Liverpool yang kembali mencetak gol di menit 85. Kemelut terjadi di kotak penalti Everton dari situasi sepak pojok, berujung gol yang dicetak Origi di menit 85. Liverpool menjauh dengan 2-0.

Gol Divock Origi

Skor itu sudah cukup meruntuhkan semangat bermain Everton. Liverpool pun mempertahankannya hingga akhir laga. Kemenangan 2-0 Liverpool mengirim The Toffees ke zona degradasi di pekan 34 Premier League.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Naby Keita (Divock Origi 60'); Mohamed Salah, Diogo Jota (Jordan Henderson 82'), Sadio Mane (Luis Diaz 60').

Pemain Cadangan: Divock Origi, Ibrahima Konate, Caoimhin Kelleher, Joe Gomez, Luis Diaz, Curtis Jones, Jordan Henderson, Kostas Tsimikas, James Milner.

Manajer: Jurgen Klopp

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Mason Holgate, Michael Keane, Vitalii Mykolenko; Abdoulaye Doucoure, Allan (Dele Alli 73'), Alex Iwobi; Anthony Gordon, Richarlison, Demarai Gray (Salomon Rondon 77').

Pemain Cadangan: Jonjoe Kenny, Anwar El Ghazi, Asmir Begovic, Fabian Delph, Dele Alli, Isaac Price, Salomon Rondon, Jarrad Branthwaite.

Manajer: Frank Lampard

Premier League Everton Liverpool Derby merseyside
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.165

Bagikan