Liverpool 2-0 FC Midtjylland, Diogo Jota dan Mohamed Salah Masuk Buku Sejarah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 28 Oktober 2020
Liverpool 2-0 FC Midtjylland, Diogo Jota dan Mohamed Salah Masuk Buku Sejarah
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool mampu meraih hasil maksimal saat menjamu FC Midtjylland pada laga kedua grup D Liga Champions 2020-2021. Pertandingan ini juga menjadi panggung Diogo Jota dan Mohamed Salah masuk buku sejarah The Reds.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Rabu (28/10) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor 2-0. Jota dan Salah mencetak gol-gol kemenangan tuan rumah.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp membuat keputusan mengejutkan dalam daftar starter. Ia menyimpan trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino di bangku cadangan.

Baca Juga:

Hasil Laga Grup Liga Champions: Inter Milan Imbang, Laju Bayern Munchen Tak Terbendung

Liverpool Mulai Negosiasi Pengganti Virgil van Dijk

Diogo Jota Langsung Moncer, Jurgen Klopp Prediksi Akan Lebih Mengilap

Diogo Jota mencetak gol ke-10.000 Liverpool.

Hal itu nyaris berbuah petaka karena Liverpool kesulitan membongkar pertahanan Midtjylland. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Liverpool akhirnya bisa memecah kebuntuan saat laga memasuki menit ke-55. Sontekan Diogo Jota menyambut umpan matang Trent Alexander-Arnold menghancurkan tembok pertahanan Midtjylland.

Gol itu juga membuat Jota masuk buku sejarah klub asal Merseyside tersebut. Ia mencetak gol ke-10.000 Liverpool.

"Membuat torehan seperti itu selalu merupakan hal yang baik, tapi saya lebih senang dengan kemenangan hari ini. Jelas saya senang bisa mencetak gol dan membantu tim meraih kemenangan," kata Jota di situs resmi klub.

Salah kemudian melengkapi malam bersejarah Liverpool dengan sebuah gol di penghujung laga. Ia membobol gawang Midtjylland lewat titik penalti.

Momen tersebut juga menggenapi koleksi gol Salah di Liga Champions bersama Liverpool menjadi 20 buah. Jumlah tersebut membuatnya sejajar dengan Steven Gerrard sebagai top skorer sepanjang masa klub di Eropa.

Liverpool FC Midtjylland Mohamed salah Diogo Jota Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan