Liverpool 2-0 Leipzig: The Reds Lanjutkan Tradisi di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 11 Maret 2021
Liverpool 2-0 Leipzig: The Reds Lanjutkan Tradisi di Liga Champions
Liverpool 2-0 Leipzig (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool memenangi leg dua 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig di Puskas Arena, Kamis (11/03) dini hari WIB dengan skor 2-0. The Reds lolos dengan agregat gol 4-0 dan melanjutkan tradisi di Liga Champions.

Liverpool tak pernah tersingkir di fase gugur apabila memenangi leg pertama di laga tandang. Anak-anak asuh Jurgen Klopp membuktikannya di pertandingan tersebut melalui kemenangan yang meyakinkan.

Liverpool melampiaskan performa buruk di Premier League di laga ini. Kendati sudah punya keunggulan agregat gol 2-0 dari leg pertama, Liverpool masih aktif menyerang dan punya tiga peluang berbahaya.

Baca Juga:

Presiden LaLiga Bahas Kemungkinan Mo Salah Main di Spanyol

Legenda MU Sindir Cara Liverpool Pertahankan Titel Premier League

Jurgen Klopp Tak Perlu Takut Digantikan Steven Gerrard

Duel perebutan bola Liverpool vs Leipzig

Peluang-peluang itu datang dari Diogo Jota, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Akan tapi mereka gagal mencetak gol dari jarak dekat. Sementara itu Leipzig kurang klinikal di lini depan untuk mencetak gol. Paruh pertama ditutup tanpa gol di Puskas Arena.

Julian Nagelsmann mengambil inisiatif bermain ofensif dengan memainkan Alexander Sorloth di awal babak kedua menggantikan Kevin Kampl. Lalu diikuti Justin Kluivert dan Hwang Hee-chan di menit 60.

Ketiganya pemain ofensif. Tapi bukan Leipzig yang mencetak gol tapi justru Liverpool yang meruntuhkan semangat mereka melalui kombinasi Mane, Jota, yang berujung assist untuk gol Mo Salah di menit 70. Agregat gol menjadi 3-0.

Liverpool pun 'membunuh' pertandingan di menit 74. Divock Origi yang baru masuk menggantikan Jota memberikan umpan silang mendatar yang disambut oleh Mane. Liverpool unggul 2-0 dan agregat gol menjadi 4-0.

Selepas gol dari Mane itu Liverpool mulai menurunkan tempo bermain dan cenderung mengandalkan serangan balik. Pada akhirnya Leipzig dibuat tak berkutik mencetak gol di dua leg. Liverpool melaju ke perempat final dengan agregat gol 4-0 atas Leipzig.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Ozan Kabak, Andy Robertson (Konstantinos Tsimikas 90'); Thiago (Naby Keita 71'), Fabinho, Georginio Wijnaldum (James Milner 82'); Mohamed Salah, Sadio Mane (Alex Oxlade-Chamberlain 90'), Diogo Jota (Divock Origi 71').

Pemain Cadangan: James Milner, Naby Keita, Adrian, Alex Oxlade-Chamberlain, Curtis Jones, Konstantinos Tsimikas, Xherdan Shaqiri, Divock Origi, Ben Davies, Rhys Williams, Harvey Davies, Neco Williams.

Pelatih: Jurgen Klopp

RB Leipzig (3-1-4-2): Peter Gulacsi; Nordi Mukiele, Dayot Upamecano, Lukas Klostermann; Kevin Kampl (Alexander Sorloth 46'); Tyler Adams, Marcel Sabitzer, Dani Olmo (Amadou Haidara 72'), Christopher Nkunku; Emil Forsberg (Justin Kluivert 60'), Yussuf Poulsen (Hwang Hee-Chan 60').

Pemain Cadangan: Willi Orban, Ibrahima Konate, Amadou Haidara, Hwang Hee-Chan, Alexander Sorloth, Lazar Samardzic, Justin Kluivert, Marcel Halstenberg, Josep Martinez, Benjamin Heinrichs.

Pelatih: Julian Nagelsmann

Breaking News RB Leipzig Liverpool Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan