Liverpool 2-0 Southampton: The Reds Jaga Asa Masuk Zona Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 09 Mei 2021
Liverpool 2-0 Southampton: The Reds Jaga Asa Masuk Zona Liga Champions
Liverpool 2-0 Southampton (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool mengalahkan Southampton dengan skor 2-0 pada lanjutan pekan 35 Premier League yang berlangsung di Anfield, Minggu (09/05) dini hari WIB. Hasil itu menjaga asa The Reds masuk zona Liga Champions.

Sepert diketahui tim besutan Jurgen Klopp saat ini berada di urutan enam klasemen dengan raihan 57 poin, terpaut enam poin dengan Leicester City di peringkat empat klasemen (Leicester telah bermain 35 kali).

Liverpool menekan pertahanan Southampton dan baru mencetak gol di menit 31. Berawal dari serangan sayap yang dibangun Mohamed Salah ia mengirim umpan silang yang disambut oleh Sadio Mane. Winger asal Senegal membawa Liverpool unggul 1-0.

Baca Juga:

Klopp Kecewa dengan Aksi Vandal Suporter MU di Old Trafford

Premier League Resmi Tetapkan Jadwal Baru Manchester United Vs Liverpool

Redam Gejolak, Chelsea dan Liverpool Libatkan Suporter dalam Pengambilan Keputusan

Liverpool vs Southampton

Akan tapi Southampton memberikan perlawanan sengit dan bertahan dengan baik hingga menjelang akhir babak kedua. Setelah Jurgen Klopp memainkan Roberto Firmino dan Alex Oxlade-Chamberlain gol tercipta di menit 90.

Pressing Liverpool memaksa Kyle Walker-Peters melakukan kesalahan yang diambil Firmino. Striker asal Brasil memberikan assist untuk gol yang dicetak Thiago. Liverpool pun menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Jurgen Klopp meraih 100 kemenangan di Anfield di seluruh kompetisi. Sadio Mane juga mengakhiri puasa golnya di Anfield pada ajang Premier League dari sembilan percobaan. Liverpool akan memainkan laga tunda melawan Manchester United pada 13 Mei mendatang.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Rhys Williams, Andrew Robertson; Thiago, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah (Alex Oxlade-Chamberlain 87'), Diogo Jota (Roberto Firmino 79'), Sadio Mane (Curtis Jones 90+3').

Pemain Cadangan: Ben Woodburn, Adrian, Neco Williams, Konstantinos Tsimikas, Xherdan Shaqiri, Alex Oxlade-Chamberlain, Billy Koumetio, Curtis Jones, Roberto Firmino.

Manajer: Jurgen Klopp

Southampton (4-4-2): Fraser Forster; Kyle Walker-Peters, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek, Jack Stephens; Theo Walcott (Ibrahima Diallo 66'), James Ward-Prowse (c), Stuart Armstrong, Nathan Tella (Michael Obafemi 66'); Che Adams (Moussa Djenepo 79'), Nathan Redmond.

Pemain Cadangan: Alexandre Jankewitz, Michael Obafemi, Daniel N'Lundulu, Will Ferry, Ibrahima Diallo, Moussa Djenepo, Mohammed Salisu, Alex McCarthy, Kayne Ramsay.

Manajer: Ralph Hasenhuttl

Breaking News Liverpool Premier League Southampton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan