Liverpool 2-0 Wolves: 97 Poin Tak Cukup bagi The Reds Memenangkan Premier League

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 12 Mei 2019
Liverpool 2-0 Wolves: 97 Poin Tak Cukup bagi The Reds Memenangkan Premier League
Liverpool menang 2-0 atas Wolves (@LFC)

BolaSkor.com - Liverpool meraih 97 poin total dari 38 laga setelah menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers di pekan 38 di Anfield, Minggu (12/5) malam WIB.

The Reds urung memupus penantian titel setelah terakhir meraihnya pada 1990 karena Manchester City menjadi juara untuk kedua kalinya beruntun. The Citizens meraih 98 poin pasca meraih kemenangan kontra Brighton & Hove Albion.

Wolves cukup menyulitkan Liverpool di Anfield melalui pertahanan rapat dan terorganisir dalam formasi 3-5-2. Conor Coady, eks Liverpool, mengorganisir pertahanan di lini belakang, sementara Diogo Jota dan Raul Jimenez jadi tumpuan di lini depan.

Akan tapi kualitas jadi pembeda di menit 13. Sadio Mane mengonversi peluang menjadi gol kala umpan silang mendatar Trent Alexander-Arnold, sempat mengenai kaki Willy Boly, dan mengonversinya jadi gol. 1-0 Liverpool unggul.

Baca Juga:

Terima Kasih Liverpool, Premier League Jadi Tetap Menarik

Terus Dibayangi Liverpool, Pep Guardiola Janjikan Manchester City Lebih Kuat Musim Depan

Sadio Mane

Wolves tetap bermain dengan filosofi sepak bola mereka: solid di lini belakang dan mengandalkan serangan balik. Akan tapi, hal itu semakin memudahkan Liverpool untuk mendominasi penguasaan bola hingga 60 persen dan melepaskan empat percobaan tendangan lebih banyak.

Beruntung, tidak ada lagi gol yang tercipta di babak pertama yang berakhir dengan waktu tambahan satu menit. Liverpool unggul 1-0 di Anfield dan Manchester City, sementara ini, juga unggul 2-1 atas Brighton & Hove Albion.

Di babak kedua, jalannya pertandingan tidak jauh berbeda dari paruh pertama. Liverpool mendominasi penguasaan bola dan Wolves bertahan rapat dengan mengandalkan serangan balik. Jurgen Klopp menarik keluar Divock Origi di menit 64 dan memasukkan James Milner.

Pergantian pemain di kubu Wolves baru terjadi di menit 80. Nuno Espirito Santo memainkan Adama Traore menggantikan Matt Doherty. Namun, semenit berselang, Mane mencetak gol keduanya kala menerima umpan dari Alexander-Arnold untuk kedua kalinya. 2-0 Liverpool menjauh.

Kedudukan itu bertahan hingga akhir pertandingan. Liverpool menang 2-0 atas Wolves, meraih tiga poin, dan meraih 97 poin, tapi mereka tetap mengakhiri musim sebagai runner-up karena Man City menang 4-1 melawan Brighton, meraih 98 poin, dan juara Premier League untuk kedua kalinya beruntun.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson (Joe Gomez 84'), Virgil Van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum (Alex Oxlade-Chamberlain 88'), Fabinho, Jordan Henderson; Sadio Mane, Divock Origi (James Milner 64'), Mohamed Salah.

Pemain Cadangan: Xherdan Shaqiri, Dejan Lovren, James Milner, Daniel Sturridge, Simon Mignolet, Joe Gomez, Alex Oxlade-Chamberlain.

Manajer: Jurgen Klopp

Wolverhampton Wanderers (3-5-2): Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty (Adama Traore 80'), Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho (Morgan Gibbs-White 84'), Jonny Castro Otto (Ruben Vinagre 84'); Raul Jimenez, Diogo Jota.

Pemain Cadangan: Adama Traore, Ruben Vinagre, John Ruddy, Ivan Cavaleiro, Max Kilman, Helder Costa, Morgan Gibbs-White.

Manajer: Nuno Espirito Santo

Breaking News Premier League Liverpool Wolverhampton wanderers Anfield Sadio Mane Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan