BolaSkor.com - Liverpool menang 2-1 ketika menjamu Aston Villa pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di Stadion Anfield, Sabtu (10/4). Dengan begitu, Liverpool kembali ke jalur kemenangan di kandang pada ajang Premier League.

Sebelumnya, Liverpool tidak pernah menang dalam delapan laga kandang terakhir di Premier League. Bahkan, pada enam laga terakhir The Reds selalu gagal meraih poin.

Sejatinya, Liverpool lebih menguasai jalannya babak pertama. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu mencatatkan penguasaan bola hingga 67 persen. Sementara itu, 12 tembakan dilepaskan pemain Liverpool pada paruh pertama.

Tak heran, Liverpool mulai mengancam pertahanan Villa ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Mohamed Salah melepaskan tembakan ke arah tiang dekat. Namun, Emiliano Martinez masih bisa membendungnya.

Baca Juga:

Real Madrid 3-1 Liverpool: Vinicius Bersinar, The Reds Gagal Balas Dendam

Kenangan Rafael Benitez kala Liverpool Mempermalukan Real Madrid

Ketika Fernando Morientes Memilih antara Liverpool atau Real Madrid

Liverpool Vs Villa

Memasuki menit ke-13, Liverpool punya peluang emas unggul setelah Salah tinggal menghadapi Martinez. Namun, tendangan mantan pemain Fiorentina itu masih melebar dari sasaran.

Memasuki pertengahan babak pertama atau lebih tepatnya menit ke-31, Liverpool mendapatkan dua peluang beruntun. Pertama lahir dari aksi Trent Alexander-Arnold, sedangkan yang kedua lewat sundulan Diogo Jota. Namun, kedua peluang itu belum ada yang berbuah menjadi gol.

Terkurung hampir sepanjang babak pertama, Villa justru membuat kejutan. Tim tamu mencetak gol pada menit ke-43.

Aktor dari gol The Lions adalah John McGinn. Sang pemain melepaskan tembakan di antara dua bek Liverpool. Alisson terlihat bisa melakukan penyelamatan. Namun, bola justru lolos dan masuk ke dalam gawang.

Liverpool sempat menyamakan kedudukan pada waktu tambahan jelang turun minum melalui sambaran Roberto Firmino. Namun, setelah VAR turun tangan, gol dianulir karena Jota dalam posisi Offside.

Liverpool Vs Villa

Tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-57. Mohamed Salah yang mendapatkan umpan dari sisi kiri tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong. Skor berubah menjadi 1-1.

Liverpool kembali lengah pada menit ke-62. Trezeguet punya peluang membawa Villa kembali unggul melalui bola rebound. Beruntung bagi Liverpool, sundulan sang striker melenceng tipis dari target.

Liverpool terus menggempur pertahanan Villa untuk mencetak gol kedua. Usaha tak kenal lelah tuan rumah berakhir manis ketika laga memasuki menit ke-90+1. Trent Alexander-Arnold mencatatkan namanya di papan skor.

Gol bermula dari upaya Thiago melepaskan tembakan yang masih bisa dimentahkan Martinez. Alexander-Arnold yang mendapatkan bola liar melepaskan tembakan melengkung yang masuk ke dalam gawang Villa. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang.

Kemenangan membuat Liverpool menembus empat besar. Saat ini, The Reds mengoleksi 52 poin dari 31 laga.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Ozan Kabak (Xherdan Shaqiri 89'), Andy Robertson; James Milner, Fabinho, Georginio Wijnaldum (Thiago Alcantara 70'); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Sadio Mane 75'), Diogo Jota.

Pelatih: Jurgen Klopp

Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa Ngoyo, Tyrone Mings, Matt Targett; Douglas Luiz, Marvelous Nakamba (Ross Barkley 66'); Bertrand Traore (Anwar El-Ghazi 68'), John McGinn, Trezeguet (Jacob Ramsey 82'); Ollie Watkins.

Pelatih: Dean Smith