Liverpool 2-1 Monterrey: The Reds Tantang Flamengo di Final dalam Kondisi Krisis Bek Tengah

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 19 Desember 2019
Liverpool 2-1 Monterrey: The Reds Tantang Flamengo di Final dalam Kondisi Krisis Bek Tengah
Liverpool 2-1 Monterrey (@LFC)

BolaSkor.com - Liverpool melaju ke final Piala Dunia Antarklub 2019. The Reds mengalahkan tim asal Meksiko, Monterrey, di semifinal dengan skor 2-1. Liverpool menuju ke babak pamungkas dalam kondisi krisis bek tengah.

Ketika melawan Monterrey di Khalifa International Stadium, Kamis (19/12) dini hari WIB, Jurgen Klopp menurunkan Jordan Henderson sebagai bek tengah darurat untuk mendampingi Joe Gomez. Dejan Lovren dan Joel Matip masih cedera, sementara Virgil van Dijk sakit.

Beruntung, Liverpool memenangi laga melalui gol Naby Keita (11') dan Roberto Firmino (90+1') yang memperkecil gol dari Rogelio Funes Mori (14'). Monterrey arahan Antonio Mohamed mampu menyulitkan Liverpool dengan taktik defensif mereka: 5-4-1. Henderson mensyukuri hasil tersebut meski ia tak nyaman bermain sebagai bek tengah.

Baca Juga:

Atletico Madrid dan Kenangan Spesial Liverpool di Wanda Metropolitano

Sepakat soal Harga, Bintang Timnas Jepang akan Segera Tes Medis di Liverpool

Profil 7 Klub Piala Dunia Antarklub 2019

Liverpool

"Itu (bermain) di pertahanan sedikit berbeda. Saya hanya mencoba melakukan yang terbaik. Hal terpenting adalah kami menang, kami bertahan baik secara menyeluruh (kolektif). Secara garis besar, kami harus puas dengan bagaimana situasi terjadi," tutur Henderson, dikutip dari Mirror.

Liverpool akan menghadapi juara Copa Libertadores, Flamengo, di final yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Minggu (22/12) pukul 00.30 dini hari WIB. Flamengo arahan Jorge Jesus ke final usai menang 3-1 atas Al-Hilal.

Klopp berharap kondisi Van Dijk membaik jelang final hingga ia bisa bermain melawan Flamengo.

"Kami sama sekali tidak tahu mengenai (kondisi) Virgil, kami sempat berpikir dia akan baik-baik saja. Kita lihat nanti," harap Klopp.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; James Milner, Joe Gomez, Jordan Henderson, Andy Robertson; Adam Lallana, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain; Xherdan Shaqiri, Mohamed Salah, Divock Origi

Manajer: Jurgen Klopp

Monterrey (5-4-1): Marcelo Barovero; John Medina, Cesar Montes, Nicolas Sanchez, Leonel Vangioni; Carlos Rodriguez, Celso Ortiz; Dorlan Pabon, Rodolfo Pizarro, Jesus Gallardo; Rogelio Funes Mori

Manajer: Antonio Mohamed

Breaking News Liverpool Piala dunia antarklub Piala Dunia Antar Klub CF Monterrey Monterrey
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan