BolaSkor.com - Liverpool menjaga momentum hingga pekan 10 Premier League. Melawan Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (27/10) malam WIB, The Reds menang 2-1 dan menjaga rekor tak pernah kalah musim ini.

Tanpa Joel Matip yang cedera, Jurgen Klopp memainkan Dejan Lovren sebagai tandem Virgil van Dijk di jantung pertahanan Liverpool. Trio andalan di lini depan juga langsung bermain sebagai starter: Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Tottenham Hotspur masih tanpa Hugo Lloris yang cedera. Paulo Gazzaniga jadi kiper utama dalam taktik 4-2-3-1 dan Mauricio Pochettino mengandalkan Harry Kane, Dele Alli, Christian Eriksen, dan Son Heung-min di lini depan.

Tak diduga Tottenham langsung unggul cepat saat laga baru berjalan semenit. Berawal dari pergerakan Moussa Sissoko kala melewati pemain-pemain Liverpool, bola diberikan kepada Son dan langsung melepaskan tendangan yang terdefleksi Dejan Lovren serta mengenai mistar gawang, bola rebound kemudian disambar oleh Kane. 1-0 Spurs unggul.

Baca Juga:

Menang Gugatan, Liverpool BIsa Pakai Nike Musim Depan

Arnold Schwarzenegger Akui Jadi Pendukung Liverpool

Mauricio Pochettino Siap Dipecat

Seperti yang sudah diprediksi, gol itu semakin meningkatkan intensitas bermain dari Liverpool untuk mengejar ketertinggalan. Tottenham langsung bertahan dengan membentuk formasi 4-5-1 dan hanya mengandalkan Kane di lini depan.

Jelang menit 30, Gazzaniga melakukan empat penyelamatan krusial yang mengagalkan peluang Liverpool. Dua penyelamatan beruntun dari peluang Mo Salah dan Firmino, masing-masing satu dari peluang Van Dijk dan Trent Alexander-Arnold.

Spurs bertahan dengan baik, plus Gazzaniga bermain hebat menepis sejumlah peluang berbahaya dari Liverpool. Paruh pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tidak ada pergantian di awal babak kedua. Liverpool masih meningkatkan intensitas serangan mereka untuk mengejar ketertinggalan. Upaya mereka untuk melakukannya berbuah manis di menit 52.

Diawali umpan lambung Fabinho ke area terlarang Spurs, Danny Rose, bek kiri Spurs, gagal mengantisipasi bola dan Jordan Henderson, kapten Liverpool, melepaskan sepakan first-time yang tak dapat diantisipasi Gazzaniga. 1-1 kedudukan kini.

Momentum kini ada pada Liverpool pasca mencetak gol penyama kedudukan. Spurs masih berusaha mencetak gol, tapi, mereka kalah dari segi determinasi dan kecepatan dari tuan rumah yang gencar melakukan tekanan.

Gol penalti Mohamed Salah

Benar saja. Liverpool melakukan comeback dari ketertinggalan gol 0-1 menjadi keunggulan 2-1 di menit 75. Mo Salah mencetak gol dari titik putih usai Serge Aurier melanggar Mane di kotak penalti. Mo Salah mencetak gol dengan tenang dan membuat Gazzaniga mati kutu.

Tottenham coba mengejar dengan masuknya Tanguy Ndombele, Lucas Moura, dan Giovani Lo Celso. Namun, Klopp di kubu Liverpool menjawabnya dengan memasukkan Joe Gomez dan James Milner.

Liverpool mampu mempertahankan keunggulan tersebut hingga laga berakhir, plus lima menit tambahan waktu. The Reds menjaga tren tak pernah kalah di Premier League dengan kemenangan 2-1 dan menjaga jarak dengan Manchester City di urutan dua tetap enam poin.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum (James Milner 77'), Fabinho, Jordan Henderson; Sadio Mane, Roberto Firmino (Divock Origi 90+3'), Mohamed Salah (Joe Gomez 85').

Pemain Cadangan: James Milner, Naby Keita, Joe Gomez, Adrian, Alex Oxlade-Chamberlain, Adam Lallana, Divock Origi.

Manajer: Jurgen Klopp

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga; Serge Aurier (Lucas Moura 84'), Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Danny Rose; Harry Winks (Tanguy Ndombele 63'), Moussa Sissoko; Son Heung-min, Christian Eriksen (Giovani Lo Celso 88'), Dele Alli; Harry Kane.

Pemain Cadangan: Jan Vertonghen, Eric Dier, Giovani Lo Celso, Lucas Moura, Tanguy Ndombele, Ben Davies, Brandon Austin.

Manajer: Mauricio Pochettino