Liverpool 2-5 Real Madrid: Blunder Konyol Thibaut Courtois dan Alisson Becker

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 22 Februari 2023
Liverpool 2-5 Real Madrid: Blunder Konyol Thibaut Courtois dan Alisson Becker
Thibaut Courtois (Twitter)

BolaSkor.com - Duel Liverpool kontra Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 tidak hanya berjalan seru. Ulangan final edisi musim lalu itu juga diwarnai blunder konyol kiper masing-masing tim.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Rabu (22/2) dini hari WIB, Madrid mampu mengalahkan Madrid dengan skor 5-2. Dua dari tujuh gol yang tercipta terjadi karena kesalahan Thibaut Courtois dan Alisson Becker.

Courtois melakukan blunder konyol pada menit ke-14. Kesalahan dalam mengontrol bola membuat Mohamed Salah dengan mudah mencetak gol kedua Liverpool di pertandingan ini.

Baca Juga:

Anfield yang Tak Angker Lagi di Eropa

Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan Mengesankan Real Madrid di Kandang Liverpool

Hasil Liga Champions: Madrid Comeback di Kandang Liverpool, Napoli Hancurkan Frankfurt

Courtois secara jantan mengakui kesalahannya. Konsentrasinya ternyata sempat terganggu yang berakibat bola gagal dikuasai dengan baik.

"Gol kedua Liverpool itu sedikit sial sehingga saya mengacaukannya. Saya menguasai bola dan saya ingin segera mengopernya, tetapi saya melihat Salah telah berhenti," kata Courtois usai laga.

"Jadi saya berubah pikiran dan mencoba memindahkannya ke kaki kanan saya. Namun bola memantul di lutut saya."

Kesalahan yang dilakukan Courtois memang sangat fatal. Padahal ia memiliki reputasi sebagai salah satu kiper terbaik dunia saat ini.

Courtois patut bersyukur karena kesalahan itu tak meruntuhkan mental bertanding rekan-rekannya. Madrid secara perlahan mampu bangkit dan membalikkan kedudukan.

“Saya membuat kesalahan tetapi tim-tim hebat tahu bagaimana memulihkannya dan kami melakukannya. Itu adalah comeback yang brilian," tambahnya.

Courtois memang tak menjadi pesakitan sendirian. Beberapa menit kemudian, giliran Alisson yang melakukan blunder fatal.

Alisson sangat ceroboh dalam melakukan sapuan pada menit ke-36. Hal itu membuat bola mengenai kaki Vinicius Junior dan bergulir ke gawangnya sendiri.

Gol ini membuat Madrid mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Momen tersebut secara tak langsung merusak kepercayaan diri Liverpool.

"Gol kedua (blunder Alisson) adalah dagelan. Seharusnya tidak terjadi," ungkapan kekecewaan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Liga Champions Liverpool Real Madrid Thibaut courtois Alisson Becker Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan