Liverpool 3-0 Brentford: The Reds Gusur Chelsea dari Peringkat Kedua

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 16 Januari 2022
Liverpool 3-0 Brentford: The Reds Gusur Chelsea dari Peringkat Kedua
Liverpool Vs Brentford (Twitter Premier League)

BolaSkor.com - Liverpool meraih kemenangan meyakinkan tiga gol tanpa balas melawan Brentford pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Anfield, Minggu (16/1).

Liverpool membutuhkan poin penuh untuk menggeser Chelsea dari peringkat kedua klasemen sementara. Misi lainnya adalah menjaga jarak dengan Manchester City agar tidak terlalu jauh.

Meskipun tidak bisa menurunkan dua penyerang andalannya yang sedang berlaga di Piala Afrika, Mohamed Salah dan Sadio Mane, Liverpool tetap unggul secara kualitas.

Baca Juga:

Arsenal, Tim Pertama yang Membuat Liverpool Mati Kutu di Anfield

Rentetan Fakta Menarik Liverpool Vs Brentford: Supremasi The Reds

Liverpool Vs Arsenal: Menagih Janji Jurgen Klopp

The Reds pun menguasai jalannya babak pertama. Liverpool sudah meraih peluang pada menit ke-14. Namun, tendangan jarak jauh Trent Alexander-Arnold melenceng tipis di sisi kanan gawang Brentford.

Liverpool semakin dekat dengan gol pembuka memasuki menit ke-22. Virgil van Dijk yang mendapatkan ruang melepaskan tembakan mengarahkan bola ke sudut kanan gawang. Sayangnya, Alvaro Fernandez melakukan penyelamatan gemilang menggunakan satu kaki.

Gol yang ditunggu-tunggu Liverpool akhirnya tercipta dua satu menit jelang babak pertama usai. Fabinho mencatatkan namanya di papan skor usai sundulannya bersarang di gawang The Bees. Alexander-Arnold berperan sebagai pemberi assist pada gol tersebut.

Pada awal babak kedua, Brentford memiliki peluang menyamakan kedudukan. Kerja sama Christian Norgaard dan Bryan Mbeumo menghadirkan ancaman di lini belakang Liverpool. Namun, tembakan Mbeumo yang mengarah ke sudut kiri bawah masih sedikit di luar sasaran. Skor tetap 1-0 untuk Liverpool.

Liverpool menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-69. Berawal dari pergerakan Andrew Robertson dari sisi sayap, Oxlade-Chamberlain menyambar umpan dengan sundulan.

The Reds semakin di atas angin usai Takumi Minamino mendulang gol pada menit ke-77. Pemain pengganti tersebut melakukan kerja sama apik dengan Roberto Firmino sebelum melepaskan tembakan dari jarak dekat. Firmino pantas mendapatkan sanjungan lantaran tidak egois dengan memberikan umpan ke Minamino.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool unggul dengan skor 3-0.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool menggusur Chelsea (43 poin) dari peringkat kedua. Liverpool meraih 45 poin dari 21 laga. Sementara itu, jarak dengan Manchester City yang sudah tampil 22 kali adalah 11 poin.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Alex Oxlade-Chamberlain (Takumi Minamino 74'), Diogo Jota (Kaide Gordon 82'), Roberto Firmino (James Milner 78').

Pelatih: Jurgen Klopp

Brentford (3-5-2): Alvaro Fernandez; Kristoffer Ajer, Pontus Jansson, Ethan Pinnock; Mads Roerslev, Vitaly Janelt, Christian Norgaard, Shandon Baptiste (Yoane Wissa 68'), Rico Henry (Sergi Canos 49'); Bryan Mbeumo (Mathias Jensen 75'), Ivan Toney.

Pelatih: Thomas Frank

Brentford Liverpool Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan