Liverpool 3-0 Southampton, The Reds Terlalu Tangguh bagi Tim Tamu

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 22 September 2018
Liverpool 3-0 Southampton, The Reds Terlalu Tangguh bagi Tim Tamu
Liverpool menang 3-0 atas Southampton di pekan enam Premier League (Zimbio)

BolaSkor.com – Liverpool melanjutkan rekor 100 persen mereka dengan meraih kemenangan di pekan enam Premier League atas Southampton. Kemenangan dengan skor meyakinkan 3-0 menempatkan The Reds sebagai pemuncak klasemen sementara dengan perolehan 18 poin.

Jurgen Klopp sedikit melakukan perubahan dalam skuat Liverpool di laga ini. Ia menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan menjadikan Joel Matip dan Xherdan Shaqiri sebagai starter, mengistirahatkan Joe Gomez dan James Milner.

Bermain di Anfield, tidak butuh waktu lama bagi Liverpool untuk mencetak gol. Pada menit ke-10, gol tercipta ke gawang Southampton melalui bunuh diri yang dicetak bek tengah mereka, Wesley Hoedt. Coba memblok bola sepakan Shaqiri, bola yang sempat terdefleksi pemain Southampton lainnya, malah mengenai Hoedt dan bola masuk ke gawang timnya sendiri. 1-0 Liverpool unggul.

Liverpool melanjutkan momentum tersebut dengan mencetak gol kedua 11 menit berselang. Kali ini dari situasi sepak pojok. Tendangan yang diambil Trent Alexander-Arnold ditanduk oleh Joel Matip tanpa mampu diantisipasi Alex McCarthy, kiper Southampton. 2-0 Liverpool menjauh.

Southampton sama sekali tidak diberi ‘nafas’ oleh Liverpool untuk mengembangkan permainan. Liverpool terus melancarkan serangan melalui kekuatan lini depan yang dihuni Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Shaqiri.

Tim tamu yang terakhir meraih kemenangan di Anfield pada 2013 silam di laga Premier League, hanya mengandalkan umpan panjang ke depan dan situasi bola mati untuk mencetak gol. Kesempatan itu tak dapat didapatkan tim arahan Mark Hughes.

Alhasil, tepat di menit 40+2, Liverpool seolah mengunci laga dengan tambahan tiga poin lainnya melalui gol ketiga yang dicetak Mo Salah. Penyerang sayap asal Mesir menyambar bola rebound hasil tendangan bebas Shaqiri yang ditepis McCarthy. Liverpool menutup paruh pertama dengan skor 3-0.

Di babak kedua tempo pertandingan menurun. Liverpool memainkan tempo bermain ketika menguasai bola dan sebisa mungkin menjauhkan Southampton dari bola.

Klopp juga telah melakukan tiga pergantian pemainnya hingga menit 70 dengan memasukkan: Joe Gomez, Naby Keita, dan Milner, menggantikan Virgil van Dijk, Georginio Wijnaldum, dan Shaqiri.

Sementara di kubu tim tamu, Hughes memasukkan Stuart Armstrong, Jan Bednarek, dan Charlie Austin, berharap setidaknya mereka mampu mencetak gol ke gawang Liverpool. Kiper Liverpool, Alisson Becker, sama sekali tidak mendapatkan ancaman berbahaya di laga ini.

Liverpool praktis hanya berusaha menjaga keunggulan tersebut dan menjaga gawang Alisson agar tidak kebobolan, dengan sesekali melakukan serangan balik. Sampai akhir laga plus tambahan waktu dua menit tidak ada lagi gol yang tercipta di Anfield. Liverpool menang dengan skor 3-0 atas Southampton.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-2-3-1): Alisson Becker; Andrew Robertson, Virgil van Dijk (Joe Gomez 55’), Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum (Naby Keita 70’), Sadio Mane, Xherdan Shaqiri (James Milner 46’), Mohamed Salah; Roberto Firmino

Southampton (4-1-4-1): Alex McCarthy; Ryan Bertrand, Jannik Vestergaard, Wesley Hoedt, Cedric Soares; Oriel Romeu (Jan Bednarek 55’), Matt Targett (Stuart Armstrong 55’), Mario Lemina, Pierre-Emile Hojbjerg, Nathan Redmond; Shane Long (Charlie Austin 79’)

Breaking News Liverpool Premier League Xherdan Shaqiri Mohamed salah Joel Matip Southampton Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan