Liverpool 3-1 Arsenal: Catatan Minor The Gunners di Anfield Berlanjut

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 25 Agustus 2019
Liverpool 3-1 Arsenal: Catatan Minor The Gunners di Anfield Berlanjut
Selebrasi gol Mohamed Salah (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Liverpool menang 3-1 atas Arsenal pada laga pekan ketiga Premier League 2019-2020, di Stadion Anfield, Sabtu (24/8). Dengan begitu, Arsenal kembali gagal meraih kemenangan melawan The Reds di Anfield.

Liverpool kembali mengandalkan trio maut Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino untuk mencetak gol. Sementara itu, Nicolas Pepe dan Pierre-Emerick Aubameyang tampil sebagai penyerang Arsenal.

Pertandingan berlangsung menarik. Kedua tim saling jual beli serangan. Arsenal sebagai tim tamu pun punya beberapa peluang matang, khususnya pada babak pertama. Meskipun, pada akhirnya, Liverpool yang keluar sebagai pemenang.

The Reds mengancam gawang Arsenal pada menit ke-10. Berawal dari tendangan sudut Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum punya kans melepaskan tembakan di depan gawang. Namun, upaya itu masih gagal.

Arsenal gantian mendapatkan peluang emas pada menit ke-13. Sayangnya, upaya Aubameyang masih tipis berada di atas gawang Adrian.

Baca Juga:

7 Statistik Menarik Jelang Duel Liverpool Vs Arsenal: The Reds Mendominasi

4 Pemain Arsenal yang Dapat Mengakhiri Keangkeran Anfield

David Luiz Bisa Jadi Titik Lemah Arsenal saat Melawan Liverpool di Anfield

Liverpool Vs Arsenal

Memasuki menit ke-20, pertahanan Liverpool kembali mendapatkan ujian. Serangan balik cepat Arsenal membuat situasi pertemuan antara Virgil van Dijk dan Joel Matip melawan Pepe dan Aubameyang. Kali itu, yang mengambil peran sebagai penyelamat adalah Adrian.

Nicolas Pepe mengancam pertahanan Liverpool pada menit ke-36. Sang pemain anyar melakukan aksi individu untuk menyerang pertahanan Liverpool yang ditinggal maju saat situasi tendangan sudut. Lagi-lagi Adrian menyelamatkan gawang Liverpool dari kebobolan.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak pada menit ke-41. Sundulan Matip memanfaatkan sepak pojok Alexandre-Arnold tidak bisa dibendung Bernd Leno. Matteo Guendouzi sempat protes karena merasa telah terjadi pelanggaran terlebih dahulu. Namun, wasit tetap bergeming.

Setelah turun minum, Liverpool kembali tampil menyerang. Hasilnya, The Reds mendapatkan tendangan penalti usai Mohamed Salah ditarik David Luiz di dalam kotak terlarang.

Salah yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Liverpool unggul 2-0 pada menit ke-49.

Mohamed Salah benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Arsenal. Mantan penyerang AS Roma itu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-58.

Mohamed Salah

Berhadapan satu lawan satu dengan Leno, Salah menempatkan bola ke posisi yang tidak bisa dijangkau. Fabinho layak mendapatkan pujian atas assist matangnya pada Salah. Skor berubah 3-0 untuk Liverpool.

Arsenal berusaha meningkatkan serangan setelah gol itu. Joe Willock ditarik keluar digantikan Alexandre Lacazette pada menit ke-83.

Masuknya tambahan pemain bernaluri menyerang membuat Arsenal terus menekan. Gol yang ditunggu pun tercipta pada menit ke-85 melalui Lucas Torreira.

Tendangan mantan pemain Sampdoria itu sempat ditahan Jordan Henderson. Pada kesempatan kedua, tidak ada yang bisa membendung sepakan Torreira termasuk Adrian. Skor menjadi 3-1 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan demikian, Arsenal kembali gagal meraih kemenangan di Anfield. Dalam tujuh kunjungan terakhir, The Gunners meraih lima kalah dan dua imbang.

Hasil tersebut membuat Liverpool semakin nyaman di puncak klasemen usai meraih tiga kemenangan dari tiga laga. Sementara itu, Arsenal yang duduk pada peringkat kedua punya kans digeser Bournemouth dan Manchester City.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andy Robertson; Jordan Henderson (c), Fabinho, Georginio Wijnaldum (James Milner 69'); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Adam Lallana 86'), Sadio Mane (Alex Oxlade-Chamberlain 77')

Manajer: Jurgen Klopp

Arsenal (4-3-1-2): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, David Luiz, Sokratis, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi (Henrikh Mkhitaryan 86'), Granit Xhaka (c), Joe Willock (Alexandre Lacazette 81'); Dani Ceballos (Lucas Torreira 61'); Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang

Manajer: Unai Emery

Wasit: Anthony Taylor

Liverpool Arsenal Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan