Liverpool 3-1 Arsenal: Rekor Anfield Bertahan, Diogo Jota Cetak Gol di Laga Debut

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 29 September 2020
Liverpool 3-1 Arsenal: Rekor Anfield Bertahan, Diogo Jota Cetak Gol di Laga Debut
Liverpool 3-1 Arsenal (@LFC)

BolaSkor.com - Liverpool menjaga momentum kemenangan dengan mengalahkan Arsenal di pekan tiga Premier League, Selasa (29/09) dini hari WIB dengan skor 3-1. Diogo Jota mencetak gol di laga debut dan rekor Anfield bertahan jadi 61 laga beruntun tak pernah kalah di seluruh kompetisi.

Jalannya Laga

Jurgen Klopp turun dengan taktik andalan 4-3-3 dan mengandalkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane di lini depan. Tidak ada Thiago Alcantara karena cedera, sementara rekrutan anyar lainnya Diogo Jota ada di bangku cadangan.

Sedangkan Mikel Arteta bermain dengan taktik 3-4-3 dan mengandalkan Willian, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan. Arsenal sempat menekan tuan rumah di awal laga sebelum Liverpool keluar dari tekanan.

Baca Juga:

Liverpool Vs Arsenal: Lanjutkan Tradisi Banjir Gol di Anfield

Mikel Arteta Beberkan Resep Sukses Arsenal Kalahkan Liverpool Dua Kali Beruntun

Rahasia Pertahanan Solid Liverpool: Sedikit Teriak, Banyak Diskusi

Tidak disangka Arsenal mampu mencetak gol lebih dahulu di Anfield dengan memanfaatkan kesalahan Andrew Robertson dalam mengantisipasi bola dari serangan balik Arsenal. Lacazette dalam posisi tepat untuk mencetak gol dan Arsenal unggul 1-0.

Keunggulan itu hanya bertahan tiga menit karena Liverpool menyamakan kedudukan di menit 28. Firmino memberi bola kepada Mo Salah dan sepakan Mo Salah ditepis oleh Bernd Leno, namun bola rebound disambar oleh Mane dan kedudukan kini sama kuat 1-1.

Gol Sadio Mane

Memanfaatkan momentum dan tekanan yang dibangun Liverpool mereka berhasil unggul sebelum turun minum. Robertson menebus kesalahannya dengan gol di menit 34. Menyambar umpan Trent Alexander-Arnold Robertson tak terkawal dan mengubah kedudukan menjadi 2-1. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua baik Arsenal dan Liverpool sama-sama bermain ofensif, namun Liverpool lebih menekan dengan status tuan rumah dan catatan 60 laga tak pernah kalah di Anfield. Pada menit 62 Virgil van Dijk nyaris mencetak gol namun dicegah oleh Leno.

Semenit kemudian gantian Alisson yang menepis peluang dari Lacazette onside ketika menerima operan Dani Ceballos yang baru masuk menggantikan Granit Xhaka. Arsenal berusaha untuk kembali mencetak gol di laga ini.

Pada 10 menit tersisa kedua manajer sama-sama telah melakukan pergantian pemain. James Milner, Diogo Jota masuk di kubu tuan rumah, lalu Arteta memainkan Dani Ceballos, Nicolas Pepe, dan Eddie Nketiah.

Jota baru bermain di babak kedua dan laga debutnya sudah diwarnai oleh gol di menit 88. Berawal dari sepak pojok yang tidak disapu dengan sempurna oleh pertahanan Liverpool, Jota menerima bola sapuan David Luiz dan mencetak gol ke gawang Arsenal. 3-1.

Gol Diogo Jota

Sampai empat menit waktu tambahan berakhir di babak kedua tak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool menang 3-1.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita (James Milner 79'), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Takumi Minamino 90+1'), Sadio Mane (Diogo Jota 80').

Pemain Cadangan: Adrian, James Milner, Curtis Jones, Takumi Minamino, Diogo Jota, Divock Origi, Neco Williams.

Manajer: Jurgen Klopp

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Granit Xhaka (Dani Ceballos 60'), Ainsley Maitland-Niles; Willian (Nicolas Pepe 68'), Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 73'), Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemain Cadangan: Runar Alex Runarsson, Gabriel, Bukayo Saka, Dani Ceballos, Nicolas Pepe, Eddie Nketiah, Sead Kolasinac.

Manajer: Mikel Arteta

Breaking News Liverpool Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan