Liverpool 3-1 Man City: Unbeaten, The Reds Perlebar Jarak Jadi 9 Poin dengan The Citizens

Arief HadiArief Hadi - Senin, 11 November 2019
Liverpool 3-1 Man City: Unbeaten, The Reds Perlebar Jarak Jadi 9 Poin dengan The Citizens
Liverpool 3-1 Manchester City (@premierleague)

BolaSkor.com - Liverpool belum pernah kalah di Premier League hingga pekan 12 menjamu juara bertahan dua kali beruntun, Manchester City. The Reds menang di Anfield, Minggu (10/11) malam WIB, dengan skor 3-1 dan memperlebar jarak menjadi sembilan poin.

Duel dua tim yang menjadi kandidat kuat juara Premier League 2019-20 dimulai di Anfield. Liverpool turun dengan taktik 4-3-3, Jurgen Klopp mengandalkan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane di lini depan.

Manchester City asuhan Pep Guardiola juga turun dengan taktik yang sama. The Citizens - julukan Man City - menurunkan Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling di lini depan.

Baca Juga:

Adrian: Liverpool Perlu Terobsesi Raih Gelar Premier League

Pep Guardiola Ungkap Rencana Manchester City Andai Dikalahkan Liverpool

Liverpool Vs Manchester City, Jurgen Klopp Coba Kejar Pep Guardiola

Intensitas laga sudah berlangsung sengit sejak awal laga. Liverpool langsung unggul cepat di menit enam. Di kala pemain Man City meminta penalti setelah menduga adanya handball, Liverpool memanfaatkannya dengan serangan balik cepat.

Fabinho melepaskan tendangan kencang dari luar kotak penalti dan menuju ke kanan gawang Man City. Claudio Bravo tak dapat menepisnya. 1-0 Liverpool unggul.

Tujuh menit berselang, Liverpool memanfaatkan momentum dan menggandakan keunggulan dari skema serangan yang rapih. Mo Salah menanduk bola dari umpan silang Andrew Robertson dan Bravo tak bisa mencegahnya. Kedudukan kini jadi 2-0.

Gol Mohamed Salah

Man City mendominasi penguasaan bola, tapi permainan mereka tidak efektif ketika mendapatkan peluang. Sergio Aguero dan Angelino memiliki peluang mencetak gol, tapi sepakan Aguero ditepis Alisson dan peluang Angelino mengenai mistar gawang.

Kedudukan 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga tiga menit tambahan waktu di babak pertama berakhir.

Babak kedua baru dimulai, Sadio Mane sudah langsung mencetak gol ketiga Liverpool di menit 51. Jordan Henderson mengirimkan umpan silang dari kiri pertahanan Man City dan bola ditanduk oleh Mane. Kedudukan menjadi 3-0.

Gol Sadio Mane

Liverpool sudah mengontrol pertandingan dengan keunggulan tersebut. Mereka bertahan, merapatkan barisan pertahanan, dan mengandalkan serangan balik, sementara Man City berusaha terus menjebol gawang Alisson.

Gol itu datang di menit 78. Bernardo Silva memperkecil kedudukan kala menerima operan dari Kevin De Bruyne. Sepakan first time-nya menuju pojok kiri gawang Liverpool dan tak dapat ditepis oleh Alisson. 1-3 Man City mencetak gol.

Pep Guardiola memasukkan Gabriel Jesus menggantikan Sergio Aguero. Sementara Klopp memainkan James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Joe Gomez, menggantikan Jordan Henderson, Firmino, dan Mo Salah.

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga pertandingan berakhir plus tambahan waktu di Anfield. Liverpool menang 3-1 atas Manchester City.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (James Milner 61'), Fabinho, Georgino Wijnaldum; Mohamed Salah (Joe Gomez 87'), Roberto Firmino (Alex Oxlade-Chamberlain 79'), Sadio Mane.

Pemain Cadangan: Joe Gomez, Adrian, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Divock Origi, Naby Keita.

Manajer: Jurgen Klopp

Manchester City (4-3-3): Claudio Bravo; Kyle Walker John Stones, Fernandinho, Angelino; Kevin De Bruyne, Rodrigo, Ilkay Gundogan; Bernardo Silva, Sergio Aguero (Gabriel Jesus 71'), Raheem Sterling.

Pemain Cadangan: Scott Carson, Phil Foden, Joao Cancelo, Gabriel Jesus, David Silva, Riyad Mahrez, Nicolas Otamendi.

Manajer: Pep Guardiola

Breaking News Liverpool Manchester City Premier League Anfield
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan