Liverpool 3-1 Manchester City: The Reds Samai Rekor Community Shield Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 31 Juli 2022
Liverpool 3-1 Manchester City: The Reds Samai Rekor Community Shield Arsenal
Liverpool (@LFC)

BolaSkor.com - Liverpool mengawali musim 2022-2023 dengan catatan positif. The Reds, yang datang sebagai juara bertahan Piala FA, mengalahkan juara bertahan Premier League, Manchester City, di Community Shield 2022, Sabtu (30/07) malam WIB.

Laga di antara dua tim yang sudah menjadi rival selama bertahun-tahun dalam merebutkan titel Premier League berlangsung seru. Liverpool mencuri keunggulan kala laga baru berjalan 21 menit.

Berawal dari pergerakan Mohamed Salah di sisi kiri pertahanan Man City, bola diberikan kepada Trent Alexander-Arnold yang naik membantu serangan. Alexander-Arnold melepaskan tendangan terukur ke kanan gawang Man City dan tidak dapat dijangkau Ederson Moraes. 1-0 Liverpool unggul.

Sejak keunggulan itu Liverpool mengontrol permainan dengan baik dan di paruh pertama ini, justru Man City yang kesulitan mengatur ritme bermain, meski striker mereka Erling Haaland punya dua peluang. Paruh pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Baca Juga:

Daftar Juara Community Shield dalam Kurun Waktu 12 Tahun Terakhir

Lisandro Martinez dan Rekam Jejak Pemain Argentina di Manchester United

Profil Calon Juara dan Kuda Hitam Premier League 2022-2023

Di babak kedua ada beberapa pergantian pemain di antara kedua tim. Man City terus melancarkan serangan dan akhirnya berbuah gol penyama kedudukan di menit 70. Berawal dari umpan silang Kevin De Bruyne, bola disambar Phil Foden dan ditepis Adrian, tapi bola rebound disambar Julian Alvarez dan berbuah gol. 1-1.

VAR kembali memicu drama. Pada menit 81 penalti diberikan kepada Liverpool usai melihat adanya handball yang dilakukan bek City, Ruben Dias, saat coba memblok bola yang menuju kepada Darwin Nunez. Mo Salah tak menyiakan penalti itu dan berbuah gol. 2-1 Liverpool unggul.

Liverpool pun membunuh laga dengan gol ketiga jelang laga bubar. Pada menit 90+4 kesalahan dilakukan lini tengah Man City, bola direbut pemain Liverpool yang langsung melancarkan serangan balik cepat.

Bola umpan silang Mo Salah dilanjutkan Andy Robertson yang naik membantu serangan, kemudian di dalam kotak penalti ada Nunez yang langsung mengonversinya jadi gol. Liverpool pun mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1. Dengan 16 titel Community Shield, maka Liverpool menyamai catatan Arsenal di urutan dua di bawah Manchester United (21 titel Community Shield).

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold (James Milner 74'), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (Harvey Elliott 73'), Fabinho, Thiago (Naby Keita 85'); Mohamed Salah (Curtis Jones 90+5'), Roberto Firmino (Darwin Nunez 59'), Luis Diaz (Fabio Carvalho 90').

Pemain Cadangan: Joe Gomez, Ibrahima Konate, James Milner, Naby Keita, Curtis Jones, Harvey Elliott, Darwin Nunez, Fabio Carvalho, Harvey Davies.

Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne (Ilkay Gundogan 73'), Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez (Julian Alvarez 58'), Erling Haaland, Jack Grealish (Phil Foden 58').

Pemain Cadangan: Kalvin Phillips, John Stones, Ilkay Gundogan, Stefan Ortega, Julian Alvarez, Phil Foden, Luke Mbete, Cole Palmer, Josh Wilson-Esbrand.

Pelatih: Pep Guardiola

Community Shield Liverpool Premier League Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan