Liverpool 3-1 Norwich City: Pertunjukan Trio Baru The Reds

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 19 Februari 2022
Liverpool 3-1 Norwich City: Pertunjukan Trio Baru The Reds
Luis Diaz membuka rekening golnya di Liverpool. (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool sukses meraih poin penuh saat menjamu Norwich City pada lanjutan Premier League 2021-2022. Tertinggal lebih dulu, The Reds menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Sabtu (19/2), Liverpool mendapat perlawanan sengit dari Norwich. Tim asuhan Dean Smith tak ragu tampil agresif menghadapi salah satu kandidat juara.

Norwich coba tampil menggebrak pada awal pertandingan. Namun Liverpool dengan cepat mengambil kendali permainan.

Baca Juga:

Mohamed Salah Butuh Satu Gol untuk Masuk Buku Sejarah Liverpool

Liverpool, Sang Raja Baru Kota Milan

10 Klub Paling Bernilai di 16 Besar Liga Champions 2021-2022

Liverpool langsung mendapat peluang emas pada menit kelima. Sayang sontekan Kostas Tsimikas di mulut gawang Norwich hanya melambung.

Pada menit ke-15, Norwich nyaris membuat publik Anfield terdiam saat Teemu Pukki lepas dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Alisson Becker. Namun tembakan penyerang berkebangsaan Finlandia itu masih melebar.

Liverpool kembali mengancam gawang Norwich pada menit ke-20. Kali ini sundulan Mohamed Salah masih bisa dibuang Mathias Normann di garis gawang.

Liverpool mendapat peluang emas lain di sisa babak pertama. Namun papan skor tetap tak berubah hingga turun minum.

Usai jeda, Norwich kembali memberikan gebrakan. Kali ini usaha tersebut membuahkan hasil.

Norwich mampu mencuri gol hanya dua menit setelah babak kedua dimulai. Tembakan Milot Rashica yang berbelok arah karena membentur kaki Joel Matip tak mampu diantisipasi Alisson.

Kebobolan lebih dulu tak membuat mental para pemain Liverpool terganggu. Jordan Henderson dan kawan-kawan langsung mengurung pertahanan Norwich untuk mencetak gol balasan.

Usaha Liverpool akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-64. Tembakan akrobatik Sadio Mane dari jarak dekat tak mampu diantisipasi kiper Norwich, Angus Gunn.

Tiga menit berselang, Liverpool berbalik unggul melalui aksi individu Mohamed Salah. Mendapat umpan panjang dari Alisson, pemain berkebangsaan Mesir itu mengecoh Gunn dan diakhiri tembakan lemah yang mengecoh dua bek Norwich yang berjaga di depan gawang.

Itu merupakan gol ke-150 Salah selama memperkuat Liverpool. Ia menorehkannya lewat 233 laga.

Salah nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-72. Kali ini tembakan melengkungnya masih melebar tipis dari gawang Norwich.

Sembilan menit sebelum waktu normal berakhir, Luis Diaz melengkapi kemenangan Liverpool. Ia membuka rekening gol lewat penyelesaian yang apik memanfaatkan umpan matang Henderson.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool kian kokoh di puncak klasemen. Mereka juga untuk sementara memangkas jarak dengan Manchester City menjadi tinggal enam poin saja.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Jo Gomez. Joel Matip, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Alex Oxlade-Chamberlain (Thiago Alcantara 62'), Jordan Henderson, Naby Keita (Divock Origi 62'); Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz.

Manajer: Jurgen Klopp.

Norwich City (4-3-2-1): Angus Gunn; Max Aarons, Grant Hanley, Ben Gibson, Brandon Williams; Mathias Normann (Pierre Lees-Melou 82'), Billy Gilmour, Kenny McLean; Joshua Sargent (Przemyslaw Placheta 76'), Milot Rashica (Jonathan Rowe 86'); Teemu Pukki.

Manajer: Dean Smith.

Liverpool Norwich City Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan