BolaSkor.com - Liverpool memulai Premier League 2018-19 secara gemilang. The Reds menang telak 4-0 atas West Ham United pada laga yang digelar di Stadion Anfield, Minggu (12/8) malam WIB.

Empat gol Liverpool dicetak Mohamed Salah di menit ke-19, Sadio Mane (45 dan 53), dan Daniel Sturridge (88).

Tampil di depan publik sendiri, Liverpool langsung tancap gas sejak laga dimulai. Baru berjalan delapan menit, The Reds sudah mengancam pertahanan West Ham. Kerjasama Georginio Wijnaldum, Naby Keita, dan Mohamed Salah masih bisa dimentahkan pertahanan The Hammers.

Gempuran yang terus menerus dilancarkan Liverpool akhirnya membuahkan hasil di menit ke-19. Berawal dari Keita, bola kemudian diterima Andrew Robertson di sisi kiri yang melepaskan umpan silang. Dengan mudah Mohamed Salah membuat gol dari jarak dekat.

Pada menit ke-25, Liverpool kembali mendapatkan peluang emas. Kali ini lewat Trent Alexander-Arnold. Beruntung bagi West Ham, gawang mereka masih selamat berkat aksi Lukasz Fabianski yang menepis tendangan bebas melengkung Alexander-Arnold.

West Ham mencoba memberi perlawanan. Pada menit ke-27, lewat sebuah serangan balik West Ham mengancam gawang Liverpool. Namun bola sepakan Marko Arnautovic tidak berbuah hasil.

Liverpool terus berusaha memburu gol tambahan. Namun usaha mereka masih terbentur Fabianski yang tampil apik mengawal gawang West Ham.

Gol tambahan yang diburu Liverpool akhirya datang di ujung babak pertama. Umpan panjang Robertson diterima James Milner yang meneruskannya kepada Sadio Mane di depan gawang. Mane sukses mengonversi umpan silang datar Milner menjadi gol. Skor 2-0 untuk Liverpool menutup babak pertama.

Liverpool mengusai babak pertama dengan penguasaan bola mencapai 65 persen dan mampu melepaskan delapan tembakan, lima di antaranya menemui sasaran.