Liverpool 4-1 West Ham: The Reds Sementara Naik ke Peringkat Kedua

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 25 Februari 2018
Liverpool 4-1 West Ham: The Reds Sementara Naik ke Peringkat Kedua
Emre Can mencetak gol ke-100 Liverpool di semua kompetisi musim ini. (zimbio)

BolaSkor.com - Liverpool sementara naik ke peringkat kedua klasemen Premier League menyusul kemenangan 4-1 atas West Ham United pada pekan ke-28, Sabtu (24/2) malam WIB.

Empat gol Liverpool diciptakan Emre Can pada menit ke-29, Mohamed Salah (51), Roberto Firmino (57), dan Sadio Mane (77). Sedangkan gol tunggal West Ham datang dari Michail Antonio pada menit ke-59.

Bermain di Anfield, The Reds tampil memndominasi laga. Laga baru berjalan tujuh menit, Liverpool hampir mencetak gol melalui Roberto Firmino. Namun, bola sepakan pemain asal Brasil itu masih bisa dipatahkan bek The Hammers.

Di menit ke-15, penyerang West Ham, Marko Arnautovic mendapatkan peluang untuk melepaskan sepakan keras ke arah gawang. Peluang Arnautovic gagak berbuah gol setelah ditepis oleh Loris Karius.

Liverpool akhirnya mencetak gol di menit ke-29 melalui Emre Can. Gelandang asal Jerman itu menanduk bola umpan sepakan pojok Mohamed Salah ke dalam gawang tim tamu. Ini merupakan gol ke-100 Liverpool di semua kompetisi musim ini.

Pada menit ke-32 Liverpool nyaris menambah keunggulan. Sayang Salah yang bebas gagal mengarahkan tandukannya usai menerima Andrew Robertson.

Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan di 45 menit jalannya laga. Dari data statistik, skuat asuhan Jurgen Klopp terlihat mendominasi laga dengan menguasai bola hingga 65 persen.

Memasuki babak kedua, Liverpool tetap lebih banyak menguasai bola. Dan, saat laga memasuki menit ke-51, Liverpool mengubah skor menjadi 2-0 lewat Mohamed Salah. Gol berawal dari aksi menawan dari Alex Oxlade-Chamberlain yang menusuk ke dapan. Mantan pemain Arsenal itu kemudian menyodorkan umpan yang dikonversi menjadi gol oleh Salah.

Selang enam menit kemudian, Liverpool kembali menjebol gawang West Ham. Kali ini gol datang dari Roberto Firmino memanfaatkan kesalahan yang dilakukan kiper The Hammers, Adrian.

Namun pada menit ke-59 atau dua menit setelah gol Firmino, West Ham mampu menjebol gawang Loris Karius. Lewat sebuah serangan balik Michail Antonio mampu memaksimalkan umpan Cheikhou Kouyate.

Kebobolan satu gol, Liverpool makin gencar menyerang meski sudah unggul 3-1. Paling tidak ada dua peluang beruntun yang diciptakan tuan rumah. Namun, peluang yang didapat Salah dan Firmino masih digagalkan Adrian.

Pada menit ke-74, Mane membuang peluang emas. Mane yang hanya berhadapan satu lawan satu melawan kiper gagal mengeksekusi peluang, bola sepakannya hanya menerpa tiang gawang.

Namun lima menit kemudian, Mane membayar tunai kegagalannya. Mane akhirnya sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Robertson.

Unggul 4-1 Liverpool terus mempertahankan penguasaan bola. Hingga laga usai pasukan Klopp mampu mempertahankan kedudukan. Dengan hasil ini Liverpool menggeser Manchester United dari posisi kedua. MU sendiri baru akan bertanding Minggu (25/2) malam melawan Chelsea di Old Trafford.


Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Loris Karius; Alexander-Arnold, Joel Matip, Van Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Emre Can, James Milner; Mohamed Salah (Solanke 87), Roberto Firmino (Lallana 82), Sadio Mane (Moreno 87.

West Ham United (3-4-2-1): Adrian; James Collins, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Pablo Zabaleta, Mark Noble, Cheikhou Kouyate, Patrice Evra; Joao Mario (Rice 83), Manuel Lanzini (M Antonio 58); Marko Arnautovic (J Hernandez 83)

Premier League Liverpool FC Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan