BolaSkor.com - Liverpool dipaksa mengeluarkan seluruh kekuatannya untuk mengalahkan Leeds United pada laga perdana Premier League 2020-2021. Namun hal itu justru dinikmati sang manajer, Jurgen Klopp.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Sabtu (12/9), Liverpool dan Leeds terlibat aksi kejar-mengejar gol. The Reds akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3.

Mohamed Salah tampil sebagai pahlawan dengan mencetak hat-trick dimana dua di antaranya tercipta dari titik penalti. Satu gol lainnya dibukukan Virgil van Dijk.

Sementara gol-gol Leeds dicetak tiga pemain berbeda. Ketiganya yaitu Jack Harrison, Patrick Bamford, dan Mateusz Klich.

Baca Juga:

10 Fakta Menarik dari Laga Liverpool Vs Leeds United: Mohamed Salah Banjir Rekor

Liverpool 4-3 Leeds United: The Reds Menangi Duel Pressing Berkat Hat-trick Mohamed Salah

Aksi SJW Marcus Rashford Bikin Trent Alexander-Arnold Angkat Topi

Jurgen Klopp dan Mohamed Salah

Kemenangan ini memang membuat Liverpool mengawali kompetisi dengan baik. Namun jika dilihat lebih jauh, rival sekota Everton itu terlihat masih memiliki banyak kekurangan.

Salah satu kekurangan yang terlihat jelas adalah lemahnya lini pertahanan yang dipimpin Van Dijk. Buktinya tentu tiga gol yang mampu diciptakan Leeds.

Meski begitu, Klopp enggan mengambil pusing dengan kekurangan tersebut. Ia memilih menikmati sajian drama tujuh gol di Anfield tersebut.

"Pertandingan yang luar biasa, lawan yang luar biasa, penampilan kedua tim yang luar biasa. Tontonan yang tepat, saya menyukainya," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Sangat jarang anda melihat banyak gol dalam satu pertandingan. Kami memang memiliki ruang untuk perbaikan dalam pertahanan tetapi hal seperti ini tidak biasa untuk pertandingan pertama."

Klopp memang masih memaklumi kelemahan lini pertahanannya. Singkatnya waktu persiapan menjadi salah satu alasannya.

Manajer berkebangsaan Jerman itu justru memuji penampilan Leeds yang berstatus sebagai tim promosi. Klopp meramal The Whites akan menjalani musim yang cemerlang.

"Saya sangat menyukai pertandingan melawan tim yang terorganisir dengan baik dan penuh gairah seperti Leeds. Mereka akan menjalani musim yang bagus jika bisa mempertahankan intensitas itu," pungkasnya.