Liverpool Atasi PSG Berkat Eksploitasi Neymar

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 19 September 2018
Liverpool Atasi PSG Berkat Eksploitasi Neymar
Neymar. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan berhasil mengatasi PSG. Menurut Klopp, kesuksesan The Reds tidak lepas dari keberhasilan mengekspoitasi Neymar.

Liverpool mengatasi perlawanan PSG pada Matchday 1 Liga Champions 2018-2019. Mohamed Salah dan kawan-kawan menang dramatis dengan skor 2-1.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Liverpool membuka keunggulan lewat Daniel Sturridge (30') dan James Milner (36'). Namun, PSG sempat menyamakan keunggulan berkat Thomas Meunier (40) dan Kylian Mbappe (83').

Beruntung, Liverpool berhasil menyegel kemenangan pada menit akhir pertandingan. Roberto Firmino yang tampil sebagai pemain pengganti mencatatkan nama di papan skor menjelang laga usai.

Sepanjang pertandingan, Neymar mampu menjadi kreator serangan PSG. Sayangnya, kapten timnas Brasil tersebut seolah tidak berguna ketika diserang oleh Liverpool.

Klopp mengakui Liverpool memang sengaja menyerang dari sisi Neymar. Manajer asal Jerman itu tahu apabila Neymar tidak begitu bagus saat bertahan.

"PSG mengubah sedikit taktik dan kami telah mengantisipasinya. Liverpool tidak terlalu terkejut dengan perubahan mereka," tutur Klopp kepada BT Sport.

"Memasang Neymar di sisi kiri bukan ide buruk dan membuat kami sulit bertahan. Neymar memang pemain hebat, tetapi tidak terlalu bagus ketika bertahan."

"Liverpool bisa menguasai sisi kanan penyerangan dan mengalirkan bola lewat sana. Kami mencoba menyerang dari sisi Neymar," Klopp menambahkan.

Kemenangan atas PSG membuat Liverpool menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup C Liga Champions 2018-2019. The Reds menjadi satu-satunya kesebelasan yang meraih tiga poin

Neymar PSG Liverpool Jurgen Klopp Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan