Liverpool bak Singa Terluka Kontra Everton di Derby Merseyside

Arief HadiArief Hadi - Senin, 12 Oktober 2020
Liverpool bak Singa Terluka Kontra Everton di Derby Merseyside
Liverpool bisa menunjukkan 'taringnya' melawan Everton (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan lima Premier League akan diwarnai banyak laga seru. Salah satunya Derby Merseyside antara Liverpool melawan Everton di Goodison Park, Sabtu (17/10) pukul 18.30 WIB. Jelang laga nanti Everton dalam momentum yang lebih bagus.

Everton saat ini memimpin klasemen dengan raihan 12 poin hasil dari empat kemenangan beruntun, kebobolan lima gol dan mencetak 12 gol. Sedangkan Liverpool du peringkat lima dengan koleksi sembilan poin, mencetak 11 gol dan kebobolan 11 gol.

Jumlah kebobolan itu tidak wajar bagi juara bertahan Premier League dengan pertahanan terkuat musim lalu. Apalagi Liverpool baru menelan kekalahan pahit dengan skor 2-7 melawan Aston Villa di Villa Park. Wajar jika Everton diunggulkan menang di laga nanti.

Meski begitu eks pemain Liverpool yang menjadi pandit sepak bola, Danny Murphy menyarankan Everton untuk tidak meremehkan Liverpool meski kondisi mereka tak bagus. The Reds besutan Jurgen Klopp bak singa terluka yang dapat sewaktu-waktu bangkit dan balik menyerang.

Baca Juga:

James Rodriguez, Carlo Ancelotti, dan Status Everton sebagai Kuda Hitam Persaingan Premier League

Virgil van Dijk Sadar Semua Tim Bernafsu Lihat Liverpool Terpuruk

Kalah 2-7 dari Aston Villa, Liverpool Ulangi Catatan Kelam Berusia 67 Tahun

Liverpool ketika kalah 2-7 melawan Aston Villa

"Untuk pertama kalinya selama bertahun-tahun, separuh kota biru dapat memahami akan pergi ke pertandingan berharap untuk menang tetapi dalam sepak bola Anda sebaiknya berhati-hati, terutama mengingat tim sebagus Liverpool ini," tutur Murphy dikutip dari Dailymail.

"Kita semua tahu pasukan Jurgen Klopp memiliki ketahanan dan karakter yang hebat selain kualitas mereka yang jelas. Mereka telah melompati hampir setiap rintangan dalam beberapa musim terakhir dan bangkit kembali dari kekalahan di putaran final Eropa, terlepas dari satu pertandingan liga di Villa Park."

"Jika saya berada di ruang ganti biru, saya akan mengatakan waspadalah terhadap hewan yang terluka, terutama karena Sadio Mane, Jordan Henderson dan Thiago Alcantara harusnya baik-baik saja untuk kembali," tambah Murphy.

Tanpa adanya penonton di Goodison Park juga bisa menjadi faktor yang menguntungkan Merseyside Merah, apalagi mereka punya motivasi khusus untuk bangkit dari kekalahan melawan Villa.

"Ini adalah pertandingan yang menarik karena kebangkitan Everton, tetapi mereka akan kehilangan momentum yang mereka dapatkan dari para penggemar," tambah Murphy.

"Liverpool akan melihatnya sebagai kesempatan luar biasa. Orang-orang mempertanyakan mereka untuk laga di Villa dan kebobolan tiga gol melawan Leeds sehingga mereka ingin membungkam kritik."

"Apakah Liverpool mampu kembali menjadi lebih solid dan lebih sulit untuk dilawan? Tentu mereka bisa. Mereka memiliki rekor pertahanan terbaik di Premier League selama dua tahun terakhir dan itu dicapai oleh organisasi yang baik, bukan keberuntungan," urai Murphy.

Breaking News Derby merseyside Liverpool Everton Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan