Liverpool Belum Tentu Bisa Angkat Trofi Premier League meski Juara

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 19 Mei 2020
Liverpool Belum Tentu Bisa Angkat Trofi Premier League meski Juara
Skuat Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Mimpi Liverpool untuk meraih trofi Premier League hampir pasti terwujud musim ini. Namun berakhirnya masa penantian selama 30 tahun itu terancam dirayakan dengan hambar.

Operator Premier League belum bisa memastikan adanya upacara presentasi trofi kepada sang juara. Pandemi virus corona menjadi penyebabnya.

Normalnya, prosesi pengalungan medali dan penyerahan trofi ini selalu dilakukan tiap musimnya. Biasanya digelar di laga kandang terakhir tim juara atau di stadion tempat sebuah tim memasikan diri sebagai juara pada pekan terakhir.

Baca Juga:

Agen Bantah Adanya Perbincangan Mo Salah Terkait Transfer ke Real Madrid

Beri Tempat untuk Timo Werner, Liverpool Perlu Berkorban

Titel Bundesliga Spesial untuk Jurgen Klopp, namun Premier League Lebih Prestisius

"Kami ingin menyelenggarakan presentasi trofi untuk memberikan para pemain dan staf apresiasi karena telah bekerja keras untuk itu," kata CEO Premier League, Richard Masters dikutip dari BBC.

"Kami akan mencoba melakukannya kecuali itu tidak mungkin karena masalah keamanan."

Karena alasan yang sama, Liverpool juga terancam tak bisa melakukan parade keliling kota untuk merayakan gelar juara ini. Padahal trofi ini begitu dirindukan oleh suporter mereka.

Liverpool memang tampil perkasa musim ini dan berdiri kokoh di puncak klasemen Premier League dengan raihan 82 poin. Tim asal Merseyside itu unggul 25 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Sayang pandemi virus corona membuat Premier League harus ditunda sejak pertengahan Maret lal. Padahal The Reds hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menyudahi perburuan gelar juara.

Liverpool Premier League Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan